Sukses

Ini Alasan Ada Koboi di Film Buffalo Boys

Film Buffalo Boys mengangkat tema soal penjajahan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Tema kolonialisme kembali diangkat sineas Tanah Air melalui film Buffalo Boys. Namun, ada yang berbeda dengan film yang dibintangi oleh Ario Bayu, Pevita Pearce, dan Yoshi Sudarso ini ketimbang film bertema penjajahan lainnya.

Bisa dilihat dalam trailer Buffalo Boys yang dirilis pada 20 April lalu, muncul nuansa genre Western yang sangat kental dalam film arahan sutradara Mike Wiluan ini.

Lihat saja, Ario Bayu dan Yoshi Sudarso yang memerankan karakter Jamar dan Suwo, yang beraksi melawan penjajah dengan topi koboi dan pistol di kedua tangannya,

Banyak penikmat film yang menyambut gembira Buffalo Boys, terutama karena design production film ini yang terlihat digarap dengan sangat serius. Namun, ada juga yang terheran-heran mengapa ada koboi dalam film bertema penjajahan di Indonesia?

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya Gaya Sinematik

Saat bertandang ke kantor Screenplay, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018), Ario Bayu mengungkapkan alasan keberadaan koboi dalam Buffalo Boys. Ario Bayu menjelaskan bahwa koboi dan Western Movie yang ditampilkan dalam film ini hanyalah gaya dalam sinematik belaka.

"Itu kan hanya style, stylistic dalam film itu sendiri," tutur Ario Bayu.

Ario Bayu juga menjelaskan ada alasan mengapa karakter yang ia perankan merupakan seorang koboi. Yakni karena karakternya ini bermigrasi ke Amerika Serikat sejak kecil.

"Lalu ada kejadian yang membuat mereka kembali ke Indonesia dan menggali lagi kulturnya. Koboinya sih sampai situ saja. Sisanya sangat Nusantara," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Koboi Serius

Ario Bayu mengatakan awalnya justru ia sangat tertarik untuk bergabung dengan proyek ini karena konsep Western dalam film ini.

"Ini keren banget karena belum pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia. Biasanya film Western genre di Indonesia itu selalu dikaitkan sebagai film komedi, koboinya kocak. Tapi kita ini bener-bener serius," tutur Ario Bayu.

 

4 dari 4 halaman

Segera Tayang

Buffalo Boys mengisahkan kehidupan masyarakat Indonesia yang berada di bawah penjajahan Belanda. Dua bersaudara, Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso), kembali ke Jawa. Mereka pulang dari pengasingan di Amerika untuk membalaskan dendam ayah mereka.

Film ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia, seperti Pevita Pearce, Happy Salma, El Manik, Mikha Tambayong, Hannah Al Rashid, dan Alex Abbad.

Buffalo Boys rencananya akan ditayangkan di bioskop Tanah Air dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.