Sukses

Usai Ultah ke-26, Baekhyun EXO Terjun ke Dunia Fashion

Baekhyun EXO kini bergabung dalam label fashion streetwear bertajuk Prive by BBH, di mana ia menjabat sebagai co-creative director.

Liputan6.com, Seoul - Akhir minggu ini menjadi satu momen istimewa untuk Baekhyun EXO. Sehari setelah Baekhyun merayakan ulang tahunnya yang ke-26 yang jatuh pada 6 Mei kemarin, diumumkan bahwa pelantun "Ko Ko Bop" ini terjun ke dunia fashion.

Dilansir dari Soompi, Senin (7/5/2018), Baekhyun EXO kini bergabung dalam label fashion streetwear bertajuk Prive by BBH, di mana ia menjabat sebagai co-creative director.

Label fashion ini akan dibanderol dengan harga di bawah US$ 100 atau sekitar Rp 1,3 juta, agar bisa "dinikmati oleh semua kalangan". Produk uniseks ini akan mulai diluncurkan pada 1 Juli mendatang, dengan koleksi yang akan dirilis secara bulanan.

Langkah Baekhyun EXO untuk terjun ke bidang tersebut langsung menarik perhatian media fashion internasional, Vogue.

Vogue menulis bahwa proyek ini dimulai tahun lalu, saat editor fashion dan penata gaya asal Amerika Serikat, Danyl Geneciran, bergabung menjadi Brand Director Prive.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Sekadar Model

Ketimbang mencari sosok populer untuk sekadar menjadi model lini fashionnya, Geneciran justru mencari orang untuk diajak berkolaborasi. "Aku menginginkan artis yang turun tangan dan benar-benar berkomitmen untuk menjadi bagian dari merek tersebut," kata Danyl Geneciran.

Kebetulan, saat masih menjabat sebagai editor fashion di L’Officiel, ia kerap bekerja sama dengan SM Entertainment, agensi yang menaungi EXO.

Nama Baekhyun kemudian diusulkan untuk masuk dalam proyek ini.

3 dari 4 halaman

Kesan Pertama

Saat melihat penampilan Baekhyun di rapat pertama mereka di Seoul pada Oktober tahun lalu, Danyl Geneciran langsung merasa gaya Baekhyun cocok dengan lini fashion yang akan ia luncurkan.

Ia menceritakan bahwa kala itu Baekhyun datang dengan mengenakan pakaian merek Supreme dari ujung kepala hingga ujung kaki, yang dipadu dengan sneakers dari Balenciaga.

"Saat itulah aku melihat kecocokan. [Ini] gaya pribadinya," tutur dia.

4 dari 4 halaman

Bersemangat

Baekhyun sendiri mengungkap rasa bahagianya bisa bergabung dalam proyek ini. "Aku sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan Prive, karena aku sangat menyukai streetwear, dan aku ingin mendesain pakaian ini," tutur Baekhyun EXO pada Vogue.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.