Sukses

Istri Jalani Pengobatan, Indro Warkop: Saya Percaya Dokter Indonesia

Istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy, sedang berjuang melawan kanker paru-paru.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy, sedang berjuang melawan kanker paru-paru. Penyakitnya ini sudah dialami Nita Octobijanthy hampir setahun lamanya, tepatnya sejak Agustus 2017 lalu.

Jika sejumlah orang berobat hingga ke luar negeri demi mendapatkan penanganan yang lebih baik, maka lain halnya dengan Indro Warkop dan istri. Mereka percaya akan kemampuan tenaga medis dalam negeri.

"Enggak, kita di sini aja. Kemajuannya bagus kok. Mau mati, ya mati aja. Kadang cara berpikir yang seperti itu (berobat ke luar) ya mungkin punya uang banyak ya, enggak apa-apa. Kalau aku ya bangga jadi orang Indonesia," imbuh Indro Warkop di hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).

Di mana pun berobatnya, Indro Warkop percaya bahwa Tuhan akan memberi kesembuhan, asalkan tetap berusaha dan diiringi dengan doa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Dokter Indonesia

"Insyaallah aku pakai dokter indonesia. karena Allah enggak memberikan penyakit yang enggak ada obatnya. Kalau enggak ada obatnya, ya ketika Allah harus memanggil kita. Ya memang istilahnya kalo DPR di-recall kali ya," papar Indro Warkop.

 

3 dari 3 halaman

Kemoterapi Berkala

Hingga saat ini, Nita Octobijanthy masih melakukan kemoterapi secara berkala untuk menghambat pertumbuhan sel kankernya.

"Kebetulan minggu kemarin baru kemoterapi lagi. Jadi kalau baru kemoterapi lebih banyak di rumah selama seminggu, karena badan masih berasa enggak enak," tutur aktor berusia 59 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini