Sukses

Bukan Komedian, Ternyata Ini Cita-Cita Masa Kecil Indro Warkop

Indro Warkop tak pernah membayangkan akan menjadi pelawak.

Liputan6.com, Jakarta - Eksistensi Indro Warkop di dunia komedi Tanah Air tak perlu dipertanyakan lagi.

Pria dengan nama asli Indrodjojo Kusumonegoro itu pun telah identik dengan sebutan pelawak legendaris berkat eksistensinya bersama Dono dan Kasino di Warkop DKI.

Namun siapa sangka, menjadi pelawak bukan lah cita-cita Indro Warkop dari kecil. Pria yang lekat dengan jenggot dan kepala plontos itu rupanya sempat ingin mengikuti jejak orangtuanya sebagai polisi.

"Saya tuh cita-cita saya dari kecil jadi kayak orangtua saya, orangtua saya polisi. Saya kepingin banget kayak orang tua saya," kata Indro Warkop saat dijumpai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akrab dengan Pekerjaan Orangtua

Cita-cita tersebut terbentuk bukannya tanpa alasan. Indro Warkop kecil terlalu akrab dengan kehidupan pekerjaan orangtuanya sebagai Kepala DPKN (Dinas Pengawasan Keamanan Negara), sehingga terinspirasi untuk mencicipi profesi serupa.

"Ya dulu masih kecil, kadang suka ikut (orangtua bekerja) ya. Ikut mau sekolah, dan kadang disuruh duduk diam, bapak saya kan dulu kepala DPKN, kalau sekarang (seperti) kepala BIN (Badan Intelijen Negara)," ucap Indro Warkop.

 

3 dari 4 halaman

Istimewa

Tak hanya itu, pekerjaan orangtuanya tersebut dianggap Indro Warkop sebagai sesuatu yang istimewa.

"Buat saya itu keren banget. Saya suka ikut-ikut, mau berangkat sekolah saya enggak mau langsung masuk, saya hormat dulu baru masuk. 'Ajudan masuk', kayak gitu dari kecil saya mah mau jadi polisi sebetulnya," ungkap Indro Warkop.

 

4 dari 4 halaman

Diselamatkan Tuhan

Meskipun tak jadi meraih cita-citanya semasa kecil, Indro Warkop tetap bersyukur. Menurut Indro Warkop, profesinya di dunia hiburan justru membawa keberuntungan dalam hidupnya.

"Walaupun Tuhan menyelamatkan saya akhirnya ya jadi pelawak," tutup Indro Warkop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.