Sukses

Transformasi Penampilan Ki Joko Bodo dari Urakan hingga Bikin Pangling

Ki Joko Bodo sebelumnya dikenal sebagai paranormal yang sering tampil urakan.

Liputan6.com, Jakarta - Jika mendengar nama Ki Joko Bodo, tentu yang terbayang di benak kita ialah hal-hal menyeramkan tentang perdukunan. Wajar saja, selain memiliki nama yang sangar, image mistis juga terlanjur melekat pada diri Ki Joko Bodo.

Pertama kali muncul di panggung hiburan, Ki Joko Bodo terkenal urakan. Rambut gimbalnya dibiarkan memanjang. Ki Joko Bodo juga semakin gahar berkat kumis dan janggut lebat yang menghiasi wajahnya.

Profesinya sebagai paranormal juga bukan cuma tenar di Indonesia. Konon 'kesaktian' Ki Joko Bodo dalam menyembuhkan berbagai penyakit juga mahsyur hingga ke Asia.

Namun, itu tinggal cerita lama. Lembaran hidupnya kini lebih cerah. Ki Joko Bodo menyatakan pertobatannya dan berlepas diri dari dunia perdukunan. Usai mengucapkan syahadat baru, Ki Joko Bodo pun mengubah penampilannya.

Liputan6.com coba mengumpulkan transformasi perubahan gaya Ki Joko Bodo yang membuat pangling. Yuk, kita simak.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kesan Mistis

Penampilan Ki Joko Bodo yang satu ini tentu bakal terus dikenang. Dengan model jubah panjang serba hitam, gaya Ki Joko Bodo ini sering digunakan oleh dukun dalam film-film.

3 dari 6 halaman

Nyentrik

Don't judges a book by its cover (jangan menilai buku dari penampilan sampulnya). Ya, meski terkesan seperti orang yang serampangan, jangan kaget ya kalau datang ke rumah Ki Joko Bodo. 

Soalnya dia punya rumah yang lebih mirip kerajaan pribadinya. Rumah yang diberi nama Istana Wong Sintinx itu disebut-sebut sebagai perpaduan kegilaan supranatural dan duniawi.

4 dari 6 halaman

Punya Banyak Istri

Selain dikenal kaya, kehidupan Ki Joko Bodo juga semakin lengkap dengan kehadiran para istrinya. Bukan cuma satu, kabarnya Ki Joko Bodo juga memiliki empat orang istri. Kalah deh para jomblo...

5 dari 6 halaman

Pensiun

Beberapa tahun terakhir, Ki Joko Bodo memutuskan diri untuk pensiun dari dunia perdukunan. Pemilik nama asli Agus Yulianto itu banting setir menjadi seorang pemandu tur wisata rohani.

Ia kerap wara-wiri terbang ke beberapa negara seperti India, Jazirah Arab hingga ke Eropa. Yang terbaru, Ki Joko Bodo kembali muncul di film Juki The Movie sebagai pengisi suara karakter Mbah Gendeng.

6 dari 6 halaman

Bikin Pangling

Ini penampilan Ki Joko Bodo sekarang. Selain memotong pendek rambut, Ki Joko Bodo juga membabat habis kumis dan jenggotnya. Menurut Anda, kerenan yang dulu atau sekarang?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.