Sukses

1000 Lagu Anak Bakal Lahir dari Tangan Bunda Maya dan Nicole Chef Cilik

Bersama dengan Bunda Maya, Nicole sedang terlibat dalam proyek membuat seribu lagu anak.

Liputan6.com, Jakarta - Nicole yang sempat terjun ke dalam ajang Master Chef Cilik, saat ini sedang disibukkan oleh berbagai kegiatan. Salah satu yang sedang berjalan adalah membantu pembuat lagu anak Maya Agustina atau yang akrab disapa Bunda Maya.

Bersama dengan Bunda Maya, Nicole sedang terlibat dalam proyek membuat seribu lagu anak. Tak hanya mereka berdua. Yayasan IBN (Istana Bocah Nusantara) yang dibentuk Bunda Maya turut ikut andil dalam mengakomodir bakat anak seluruh Indonesia.

Mereka berharap agar Lagu Anak Indonesia yang mulai langka bisa kembali hadir di tengah masyarakat. Tentunya, menciptakan seribu lagu anak bukanlah hal yang mudah.

"Mencari tema dan menangani mood anak yang cepat berubah menjadi tantangan tersendiri," ujar Bunda Maya melalui rilis yang diterima Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibuatkan Videoklip

Terhitung 40 anak terpilih yang menyanyikan lagu ciptaan Bunda Maya. Hingga kini, mereka telah membuat sekitar 600 lagu. Ke depannya, bukan hanya lagu, setiap anak juga bakal dibuatkan videoklip untuk diunggah ke Youtube oleh Bunda Maya.

Motivasinya dalam memberikan lagu gratis agar bisa dinyanyikan serta didengarkan oleh seluruh anak Indonesia, membuat Bunda Maya tetap semangat untuk merampungkan sisa lagunya sebelum Juli 2018.

3 dari 3 halaman

Rekor MURI

Di tengah target tersebut, Nicole hadir untuk mendukung serta berpartisipasi dalam proyek ini. Hebatnya, andai target seribu lagu ini terpenuhi, nantinya seluruh pihak yang terlibat akan masuk ke dalam rekor MURI untuk kategori menciptakan lagu anak terbanyak dalam waktu 6 bulan.

Nicole juga mengikuti rangkaian roadshow ketiga dari Event 1000 Lagu Anak Gratis untuk Indonesia yang dihelat pada 21 April 2018 kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini