Sukses

Cara Sarwendah Mengenalkan Makna Hari Kartini pada Anak

Liputan6.com, Jakarta Sarwendah punya pandangan sendiri untuk memperingati Hari Kartini, yang jatuh setiap tanggal 21 April. Menurut istri Ruben Onsu tersebut, Kartini masa kini adalah seorang ibu rumah tangga. Sebab perjuangan mereka dalam mengurus anak, suami, dan juga kehidupan rumah tangga, butuh diapresiasi.

"Mungkin Kartini sekarang beda sama Kartini dulu. Kalau sekarang ibu rumah tangga juga bisa dibilang Kartini karena mereka itu bisa ngurus anak, ngurus suami dan bisa ngurus semuanya," ujar Sarwendah saat ditemui pada Hari Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Lebih lanjut Sarwendah menuturkan, ibu rumah tangga sangat multi talenta. Setiap perjuangannya dalam mengurusi orang-orang terkasih, selalu dengan hati yang tulus tanpa pamrih.

"Yang pasti maju terus Indonesia dan semangat terus buat Kartini Indonesia," ujar Sarwendah.

2 dari 4 halaman

Ajarkan pada Anak

Oleh karenanya, sejak dini Sarwendah mengajarkan makna Hari Kartini kepada putrinya, Thalia Putri Onsu. Terlebih bagaimana menghargai seorang ibu. "Anak aku ajari, gimana sih makna Hari Kartini. Apalagi ibu, Kartini buat anak-anak ya," ujar Sarwendah.

3 dari 4 halaman

Budaya Indonesia

Pada Hari Kartini, Sarwendah biasanya mengenalkan lebih dalam lagi soal wanita Indonesia dan kebudayaannya. Selain itu, Sarwendah ingin Thalia lebih dekat dengan alam.

 

4 dari 4 halaman

Pakai Kebaya

"Biasanya ngajarin Thalia apa makna Kartini, kita bawa Thalia ke villa ngajarin dia ke alam, ngajarin dia juga pakai kebaya," kata Sarwendah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dinilai Sederhana, Ini Total Harga Outfit Sarwendah Sekali Pakai yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Ruben Onsu Beli 1 Celana Renang Seharga Rp 2 Juta