Sukses

Baru Rilis, Album Jepang Terbaru SHINee Meledak di 15 Negara

Kematian Jonghyun tidak serta merta membuat SHINee berhenti berkarya.

Liputan6.com, Seoul - Kepergian Jonghyun meninggalkan duka mendalam bagi SHINee dan para penggemar. Namun kesedihan itu tidak serta merta membuat SHINee berhenti berkarya.

Rabu (18/4/2018) SHINee merilis album Jepang terbaru mereka bertajuk The Best From Now On. Dilansir dari Allkpop, Kamis (19/4/2018), album ini berisi 20 lagu SHINee, termasuk yang terbaru yakni "From Now On".

Lagu-lagu yang terdapat di album The Best From Now On masih dinyanyikan SHINee dengan lima personel atau saat Jonghyun masih hidup. Misalnya "Your Number" dan "Get Treasure".

Sebagian di antaranya ada lagu lama yang Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin nyanyikan dalam bahasa Jepang. Seperti “Replay,” “Sherlock,” “Lucifer,” dan “Everybody”.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laku Keras

Diwartakan Soompi, Rabu (18/4/2018), album The Best From Now On berhasil menduduki puncak tangga album harian di situs statistik musik terbesar di Jepang, Oricon. Pada saat itu, album SHINee tersebut sudah terjual sekitar 62.630 unit.

Setelah resmi dirilis, album The Best From Now On juga sukses menduduki posisi nomor satu untuk kategori Top Album di iTunes seluruh dunia.

 

3 dari 4 halaman

Meledak di 15 Negara

Pada Kamis (19/4/2018) pukul 9 pagi waktu Korea, album SHINee ini juga berada di peringkat teratas iTunes di 15 Negara. Termasuk Jepang, Rumania, Chili, Peru, Qatar, Thailand, Hong Kong, Arab Saudi, Taiwan, Malaysia, Singapura, Indonesia, Sri Lanka, Filipina, dan Uni Emirat Arab.

Hampir semua lagu yang ada di album ini untuk pertama kalinya dinyanyikan secara langsung oleh SHINee di konser yang mereka gelar Februari 2018 lalu usai kematian Jonghyun.

 

4 dari 4 halaman

Bersinar di Jepang

Sebagai bentuk perayaan, lima menara di Jepang serentak menyalakan lampu dengan warna resmi SHINee yakni pearl aqua. Yakni Menara Tokyo, Menara Televisi Sapporo, Menara Televisi Nagoya, Menara Kobe Port, dan Menara Fukuoka.

Key SHINee mengungkapkan kebahagiaannya dengan mengunggah foto kelima menara tersebut ke akun Instagram pribadinya. "Shinee lights in japan #fromnowon (Sinar SHINee di Jepang)," tulisnya di keterangan foto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.