Sukses

Hebat, Anak Anji Raih Rekor MURI di Usia 4 Tahun

Di usianya yang baru menginjak 4 tahun, Saga berhasil meraih rekor MURI.

Liputan6.com, Jakarta - Peribahasa 'Buah jatuh tak jauh dari pohonnya' tampaknya pas untuk menggambarkan Anji dan anak- anaknya. Salah satu anak Anji yakni Saga Omar Nagata, sudah mulai menujukkan bakat seninya.

Saga merupakan anak pertama Anji dari pernikahannya dengan Wina Natalia. Di usianya yang baru menginjak 4 tahun, Saga menerima penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia, atau yang lebih dikenal dengan MURI, sebagai pencipta lagu termuda.

Terhitung sudah ada empat lagu yang diciptakan anak kandung Anji tersebut. Yakni "Susu Mantap", "Kenapa Harus Mandi", "Jangan Makan Binatang" dan yang terbaru yakni "Telur Dadar".

Saga berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang diraih anak umur 11 tahun. "REKOR sebelumnya 11 tahun 5 bulan. @sagaomarnagata 4 tahun 4 bulan," cerita Anji di Instagram pribadinya, Kamis (12/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rindu Lagu Anak-Anak

Meski liriknya tidak seberapa, Anji semangat merilis lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Saga. Ini merupakan wujud kerinduan Anji pada lagu anak-anak yang sekarang sudah nyaris menghilang.

"Kali ini saya, @winatalia , @sagaomarnagata didukung Label rekaman @mymusic.records , mencoba berbuat untuk memajukan kembali lagu anak Indonesia dengan merilis lagu TELUR DADAR yang diciptakan dan dinyanyikan oleh SAGA. Semoga anak-anak Indonesia suka. Semoga lagu anak kembali merebak," ungkap Anji.

 

3 dari 5 halaman

Membuat Sendiri

Banyak orang bertanya-tanya benarkah Saga menciptakan sendiri lagu-lagu tersebut. Mengingat anak Anji itu masih berusia balita.

"Jawaban saya IYA. SAGA membuat notasi dan lirik, tanpa bantuan siapa pun," kata Anji. Dan proses pembuatan itu dibagikan Anji melalui akun Instagramnya.

 

• ANAK 4 TAHUN NYIPTAIN LAGU & DAPAT MURI? Begini prosesnya.. @sagaomarnagata

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on

 

4 dari 5 halaman

Proses Unik

Proses terciptanya lagu-lagu Saga pun ternyata cukup unik. Selama ini Anji hanya mendengarkan apa yang diucapkan oleh Saga. Dan dalam sekejap, kalimat-kalimat yang dilontarkan secara spontan oleh Saga, menjadi lagu.

"Dibuat musiknya oleh tim saya, Agil. Dibenerin sedikit pitch- nya dan juga temponya. Notasi dan lirik tidak diubah. Hanya ditambahkan musik," jelas Anji.

 

5 dari 5 halaman

Biasa Bersenandung

Tidak hanya itu, setiap harinya cara bicara Anji dengan anak-anaknya juga sedikit bernada. Dan kebiasaan itu yang akhirnya ikut diterapkan Saga saat ia berbicara.

"Saya terbiasa bersenandung saat berbicara kepadanya juga adiknya. Bicara dengan nada," kata mantan vokalis Drive tersebut. Seperti video di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.