Sukses

Kegiatan Sosial Sherrin Tharia Setelah Menjadi Istri Zumi Zola

Liputan6.com, Jakarta - Zumi Zola saat ini tengah menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Pasalnya setelah menjadi tersangka gratifikasi, aktor sekaligus Gubernur Jambi itu telah resmi menjadi tahanan KPK pada Senin (9/4/2018).

Di luar statusnya saat ini, Zumi Zola memiliki seorang istri cantik bernama Sherrin Tharia. Selama mengarungi bahtera rumah tangga bersama Sherrin, Zumi dikaruniai dua orang anak.

Meskipun telah dua kali melahirkan anak dari Zumi Zola, kecantikan wajah Sherrin Tharia tetap terlihat. Wajahnya pun tetap mempesona, seperti kala ia masih berstatus sebagai anggota trio pemain biola Violet, grup bentukan Katon Bagaskara.

Melihat kiprah Sherrin Tharia setelah menikah dengan Zumi Zola, beberapa momen menunjukkan bahwa ia adalah wanita yang peduli terhadap kemanusiaan. Ia pun beberapa kali kedapatan sedang menjalani kegiatan sosial. Apa saja itu?

2 dari 4 halaman

Meraih Penghargaan dari SBY

Beberapa waktu setelah menikah dengan Zumi Zola, publik dibuat kagum oleh Sherrin Tharia. Ternyata, selama ini Sherrin memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi terhadap kasus KDRT.

Alhasil, Sherrin Tharia mendapat anugerah Upakarti Utama bidang Penanggulangan KDRT pada Mei 2014 lalu dari Presiden RI kala itu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri kala itu, Gamawan Fauzi yang bertempat di kantor Dirjen PMD Kementrian Dalam Negeri, Jl. Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Sherrin tengah hamil tujuh bulan didampingi oleh sang suami, Zumi Zola.

"Iya, kami terbaik seprovinsi Jambi (untuk penanggulangan KDRT). Walau hamil tapi kerja jalan terus," kata Zumi Zola.

3 dari 4 halaman

Temui Korban Banjir Jambi

Rasa kemanusiaan terus hinggap di hati Sherrin Tharia bahkan sampai tahun lalu. Pada Maret 2017, Sherrin Tharia turun ke sejumlah titik di Jambi yang sedang tergenang oleh banjir. Seharian penuh ibu dua anak itu menemui sejumlah korban banjir.

Bersama sejumlah staf, Sherrin menjenguk korban banjir di sebagian wilayah Kabupaten Muarojambi yang tengah dilanda banjir setinggi satu meter lebih. Daerah itu juga berbatasan langsung dengan Kota Jambi.

Kepada warga, Sherrin mengaku prihatin dengan kondisi banjir di sejumlah daerah di Jambi. Akibat banjir, banyak warga yang tidak bekerja dan anak-anak tidak sekolah karena terpaksa diliburkan.

"Belum lagi gangguan kesehatan, makanya saya sekali lagi minta Puskesmas siaga 24 jam," ujarnya kala itu.

Pada kesempatan itu, Sherrin juga memberikan bantuan berupa selimut, terpal, matras, tenda, sarden dan makanan kaleng lainnya.

4 dari 4 halaman

Mengangkat Batik Jambi

Selain berurusan dengan kemanusiaan, Sherrin Tharia juga memiliki kepedulian terhadap budaya lokal. Salah satunya adalah dengan mengangkat batik Jambi ke kancah nasional.

Pada April 2017, Sherrin dan Zumi Zola berhasil membawa batik Jambi sebagai ikon di ajang Muslim Fashion Festival Indonesia (MFFI) 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pada malam penutupan MFFI, Sherrin Tharia yang menjadi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, menggandeng desainer kondang, Barli Asmara.

Sherrin bangga karena batik Jambi bisa masuk ke segala kalangan. Mulai dari orang tua, remaja, bahkan anak-anak. Dengan ajang MFFI itu, Sherrin berharap memicu kreativitas para desainer untuk menggali potensi batik di Jambi maupun daerah lain.

Loading