Sukses

Mendiang Andika Kerispatih Sudah Lama Idap Diabetes

Kenal sudah sejak lama, Badai mengetahui riwayat penyakit Andika Kerispatih.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Andika Kerispatih tentu saja menjadi pukulan yang berat untuk Badai. Apalagi, mereka telah kenal sejak lama, termasuk sejak bergabung dalam satu band sejak 2002. 

Tak heran, Badai mengetahui riwayat penyakit Andika Kerispatih.

Menurut Badai, Andika Kerispatih memang memiliki riwayat penyakit diabetes yang cukup panjang. 

"Saya sama almarhum itu kan kenal dari 2002 ya, udah hampir 16 tahun. Jadi memang setahu saya Andika memang diabetes udah lama, setahu saya ya. Udah sempat gemuk banget terus kurus," ucap Badai Kerispatih di rumah duka, kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (10/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengganggu Stamina

Penyakit diabetes itu pula yang menurut Badai sempat mengganggu stamina Andika saat manggung bersama grup bandnya.

"Pengalaman kita selama manggung bareng sampai 2012-2013 masih stabillah. Tapi 2016 saat manggung, tiap udah 3-4 lagu enggak bisa lama berdiri, selalu ngeluh sama saya karena saya di belakang dia. Dia selalu kalau blackout bilang sama saya. Saya minta kru ambilin kursi," ia menerangkan.

3 dari 4 halaman

Jarang Absen

Meski begitu, menurut Badai, selama menjadi punggawa Kerispatih sampai akhir hayatnya, Andika tetap menunjukkan profesionalitasnya. Meski sakit, sebisa mungkin pria bernama lengkap Andika Putrasadewa ini terus menjalani setiap aktivitas bersama Kerispatih.

"Sebenarnya Andika sih jarang sakit dan kalau sakit enggak pernah ngerasain dan dia jarang absen kok di job Kerispatih," pungkas Badai.

4 dari 4 halaman

Dimakamkan Petang Ini

Seperti yang diketahui, Dika ditemukan tak sadarkan diri dikediamannya, pada Selasa (10/4/2018) pagi. Andika meninggal dunia diduga lantaran terkena serangan jantung. Sebelumnya, ia juga sempat mendapat perawatan intensif dan didiagnosis terkena gejala stroke ringan.

Usai dimandikan dan disalatkan, Andika rencananya akan dimakamkan di TPU Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa petang. Berdasarkan kesepakatan keluarga, Andika akan dimakamkan satu liang lahad dengan sang ayah yang sudah lebih dulu meninggal dunia. (Rivan/ Bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini