Sukses

Cantiknya Clarice Cutie, Penyanyi Cilik Bersuara Emas

Liputan6.com, Jakarta Clarice Cutie menjadi salah satu penyanyi cilik yang eksis di tengah jarangnya hiburan untuk anak-anak. Saat ini, yang mungkin ada musisi cilik yang berkreasi adalah Romaria dengan lagunya Malu Sama Kucing.

Clarice Cutie mengawali karir di usia sangat muda di usia 6 tahun.  Ia mengikuti ajang pemilihan Little Miss Indonesia. Gayanya yang polos dan menggemaskan membuat bayak orang cinta pada gadis kecil ini. Namun sayang, ia tak berhasil meraih predikat Little Miss Indonesia.

Kegagalannya dalam ajang ini tak mejadi akhir karir baginya. Justru menjadi awal karir bagi gadis berlesung pipi ini. Bersama dengan ayahnya, Andrew Darmoko, Clarice Cutie dilatih menjadi bintang cilik penuh talenta dan prestasi.

 

2 dari 4 halaman

Youtube

Bagi para pengguna Youtube, nama Clarice sudah tidak asing lagi. Video cover song miliknya sudah diakses oleh banyak orang dan punya penggemar sendiri di jejaring video itu.

Suara indah Clarice mengcover lagu Jessie J - Flashlight mendapatakan apresiasi para pengguna Youtube. Hingga saat ini, video ini telah 3,7 juta kali ditonton. Kini Cllarice juga sering mengunggah video-video bernyanyinya yang merdu di Youtube.

Tak hanya mengunggah video saat bernyanyi, dalam youtubenya Claice kerap berbagi keseharianya dalam Vlog, menjawab kekepoan netizen dengan QnA, dan juga bercerita tentang koleksi squishy.

Clarice Cutie memang dikenal menggemari mainan anak kekinian, squishy! Beberapa produsen squishy bahkan telah mengendorsenya dan membuat giveaway untuk followers setia Clarice. Channel youtube Clarice juga telah mendapat penghargaan silver play button.

Bersama sahabatnya, Marcha Sharapova Rusli, ia sering membuat video squishy. Keduanya juga terlibat beberap projek kolaborasi. Benar-benar gadis cilik multi-talenta yang sangat produktif ya!

 

3 dari 4 halaman

Jadi Artis

 

Saat ditanya cita-citanya, Clarice menjawab "Aku mau jadi artis!" dengan mantap. Cita-cita ini tentunya mendapat dukungan penuh ayahnya, Andrew Darmoko. Sosok ayah Clarice ini yang menjadi produser dan juga pelatih vokal Clarice.

Kedisiplinan ayah Clarice dalam mendidiknya berbuah manis. Di usia Clarice yang kini baru 11 tahun ia telah memiliki suara yang jernih dan semakin mantap.

Tak hanya bernyanyi, kini Clarice juga menjadi host, berakting, hingga modelling. Clarice pernah merilis album anak-anak di bawah naungan Sony Music pada tahun 2016. Album ini bertajuk Masa Kecilku.

Saat ini Clarice juga berkolaborasi dengan Tommy Lin dari Tim2One dalam membuat webseries. Web series ini berjudul KaKu, yang berisi sketsa komedi kehidupan Tasya (Clarice) dan Niko (Tommy) bersama ayahnya yang super ekonomis.

 

4 dari 4 halaman

Webseries

 

Webseries ini mendapat respon positif dari para penggemar Clarice. Untuk season pertama, telah diunggah delapan episode. Sketsa komedi Clarice dan Tommy Lin ini juga dimeriahkan beberapa youtuber hits sebagai bintang tamu.

Masa kecil Clarice ini dipenuhi dengan kegiatan sangat produktif. Kini gadis kecil satu ini telah duduk di kelas 6 SD. Namun karena kepadatan aktivitasnya orangtuanya memilih home schooling untuk pendidikan Clarice.

Kedisiplinan mutlak menjadi modal Clarice untuk bisa terus berkarya di industri musik. Dengan dukungan sang ayah Clarice berhasil menjadi sosok muda penuh talenta dan inspiratif. Rasanya pantas bila Clarice dianggap sebagai the next Agnez Mo, karena keduanya memulai karir sejak usia dini dan sama-sama memiliki suara emas.

Beragam prestasi dan talenta Clarice Cutie yang menginspirasi ini membuat ia terpilih ambil bagian di event XYZ Day 2018! Clarice akan berbicara mewaliki generasinya di acara konfrensi anak generasi XYZ paling kekinian tahun ini. Di XYZ Day ini Clarice akan bersanding bersama influencer lain seperti Hanggini, Raditya Dika, Pidi Baiq, dan masih banyak lagi.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Rezka Aulia

Loading