Sukses

Album Taylor Swift Terjual Lebih dari 2 Juta Kopi

Taylor Swift baru saja meluncurkan album barunya, Reputation, awal tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Taylor Swift berhasil menjual lebih dari 2 juta kopi album terbarunya, Reputation. Kesuksesan ini sekaligus menunjukkan eksistensinya sebagai musikus dunia. 

Taylor Swift adalah seorang penyanyi asal Pennsylvania, Amerika Serikat. Ia memulai kariernya sejak berusia 14 tahun melalui genre musik country. Seiring berjalannya waktu, musik gadis yang disapa Tay ini pun berevolusi ke arah musik pop.

Setiap karya yang ia keluarkan pun digilai oleh para pencinta musik dunia. Tak heran jika Taylor Swift sering mondar-mandir di berbagai ajang penghargaan musik dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rilis Awal Tahun

Reputation sendiri dirilis pada tahun lalu dan diawali dengan lagu "Look What You Made Me Do". Sejak kemunculan lagu ini, album keenam Tay pun semakin ditunggu-tunggu.  

Beberapa hari yang lalu majalah Forbes menyatakan bahwa Reputation berhasil terjual hingga lebih dari 2 juta kopi. Menurut Forbes jika dibandingkan dengan tiga album sebelumnya, Reputation membutuhkan waktu yang paling lama untuk mencapai angka penjualan 2 juta kopi.

 

3 dari 3 halaman

Samai Adele

Meskipun begitu, album ini masuk ke dalam jajaran album dengan tahun rilis 2017 yang berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi. Sebelumnya, album Ed Sheeran, ÷, lebih dulu masuk ke dalam list ini. Album Tay ini pun disandingkan dengan album 25 milik Adele. Album Adele ini juga pernah mencapai angka penjualan sebanyak 2 juta kopi. 

 

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.