Sukses

Ruben Onsu Nikmati Perang Dingin dengan Haters

Ruben Onsu merasa hal yang paling menyenangkan saat macet adalah membalas komentar haters.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti punya cara untuk mengatasi kebosanan saat terjebak kemacetan Jakarta, begitu pula dengan Ruben Onsu. Suami Sarwendah itu mengakui hal yang paling menyenangkan saat dirinya berada di tengah kemacetan adalah membalas komentar haters di akun Instagramnya. Terlebih lagi, haters yang berkata kasar.

"Jakarta macetnya kan bikin boring, apa yang lo lakukan, tidur, makan tahu abang-abang lampu merah, atau balas komen. Gue pilih balas komen dan jawab komen netizen," ujar Ruben Onsu ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

 

Buat Ruben Onsu, membalas komentar pedas netizen jadi sesuatu hal yang harus dilakukan. Sebab jika tidak, haters tersebut akan semakin menjadi-jadi. Terlebih tuduhan haters kepadanya tidaklah benar.

"Kalau kita benar, ya balas komennya. Kalau dia kata-katanya kasar ya balas saja yang sama," ujar Ruben Onsu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ambil Pusing

Meski begitu, Ruben Onsu tak pernah ambil pusing dengan semua ucapan para haters. Ia menganggap komentar haters sebagai angin lalu dan tak mau memasukkannya ke dalam hati.

"Enggak gue pikirkan sih, yang penting gue balas saja komentarnya yang enggak benar," kata Ruben Onsu.

3 dari 3 halaman

Tidak Stres

Ketimbang memikirkan cibiran para haters, Ruben Onsu lebih memilih untuk menghitung kenaikan bahan pokok dalam usaha kulinernya.

"Gue lebih stres mikirin tepung sama cabai buat usaha gue ketimbang mikirin netizen," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini