Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Jadi Film Superhero Terlaris Dunia, Black Panther Kalahkan Fast and Furious 8

Liputan6.com, Los Angeles - Meskipun sudah tak tayang di Indonesia, Black Panther telah resmi menjadi film superhero solo terlaris dunia sepanjang masa. Predikat tersebut didapat setelah film garapan sutradara Ryan Coogler ini unggul dari Iron Man 3.

Menurut data yang ditampilkan dalam situs Boxofficemojo.com, terlihat jelas sampai hari ini (26/3/2018), Black Panther tengah menduduki peringkat ke-12 box office dunia sepanjang masa setelah menyalip The Fate of the Furious alias Fast and Furious 8.

Black Panther meraup pendapatan sebesar US$ 1,237 miliar, sementara Fast and Furious 8 selama ini telah mendapatkan US$ 1,236 miliar. Iron Man 3 sendiri meraih pendapatan sebanyak US$ 1,214 miliar.

Meskipun telah menyalip Iron Man 3 dan menjadi film superhero solo terlaris dunia sepanjang masa, peraihan Black Panther masih berada di bawah dua film superhero lainnya yang dibuat dalam format tim, yaitu Avengers: Age of Ultron (2015) dan The Avengers (2012).

2 dari 4 halaman

Melebihi Avengers: Age of Ultron

Black Panther sendiri masih harus menyalip Beauty and the Beast, Frozen, Star Wars: The Last Jedi, dan Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 untuk melebihi Avengers: Age of Ultron di posisi ketujuh box office dunia sepanjang masa.

Untuk menjadi film superhero dunia terlaris sepanjang masa, Black Panther harus menaklukkan Fast and Furious 7 yang meraup US$1,516 miliar dan The Avengers yang meraih pendapatan US$ 1,518 miliar.

3 dari 4 halaman

Didominasi Avatar

Box office dunia sepanjang masa sendiri masih didominasi oleh Avatar pada posisi puncak. Di bawahnya terdapat Titanic, Star Wars: The Force Awakens, Jurassic World, dan barulah The Avengers.

4 dari 4 halaman

Marvel Cinematic Universe

Black Panther sendiri telah tayang sejak akhir Januari 2018 di Indonesia. Film ini merupakan salah satu bagian dari waralaba Marvel Cinematic Universe. Setelahnya, Marvel akan merilis Avengers: Infinity War yang siap tayang di Indonesia pada 25 April 2018.

Loading
Artikel Selanjutnya
Marvel Mulai Garap Black Panther II, Ini Tanggal Tayangnya