Sukses

Grup 6 Konser LIDA Kirim Pulang Juara Provinsi Sulawesi Utara

Konser Final Top 27 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) hampir menuju akhir.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Final Top 27 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) hampir menuju akhir. Hanya tersisa dua grup dari total tujuh grup yang belum tampil. Senin (19/3/2018) malam, Grup 6 mendapat giliran mengirim pulang satu juara provinsi.

Siapakah duta dangdut yang gagal masuk Babak 20 Besar LIDA? Berikut ulasan jalannya Konser Final Top 27 LIDA Grup 6 tadi malam.

Wawan tampil membuka konser dengan menyanyikan "Benang Biru". Juara Provinsi Sulawesi Utara LIDA itu tampil semarak dengan mengimprovisasi nada lewat aksi nge-rap pada lagu yang dibawakan.

Aksinya ini sebenarnya terhitung kreatif, namun sayang dewan dangdut mengaku tak terkesan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spektakuler

Panggung LIDA baru bergemuruh saat Rara tampil. Gadis berusia 16 tahun yang jadi juara provinsi Sumatera Selatan ini membawakan lagu "Iming-Iming" milik Rita Sugiarto.

Aksi panggung Rara yang spektakuler memaksa empat dewan dangdut yaitu Zaskia Gotik, Nassar, Dewi Perssik, dan Iyeth Bustami memberikan standing ovation. Rara menuai pujian karena bisa tampil sangat bagus dengan karakter suara dan teknik vokalnya yang mantap di usianya yang masih belia.

 

3 dari 5 halaman

Empat Standing Ovation

Empat standing ovation juga diberikan untuk aksi Yendri yang tampil pecah setelah Rara. Kali ini datang dari Inul Daratista, Iyeth Bustami, Dewi Perssik, dan Zaskia Gotik.

Juara provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini salah satunya mendapat pujian dari Zaskia Gotik karena memiliki karakter suara yang kuat. Lagu "Doa Suci" pun terasa mudah bagi Yendri yang pernah jadi juara kontes nyanyi dangdut di sebuah stasiun TV itu.

 

4 dari 5 halaman

Pengumuman Polling

Konser Final Top 27 LIDA kemudian ditutup oleh penampilan Ridwan, juara provinsi Sumatera Utara. Penampilan Ridwan kala menyanyikan lagu "Dewa Amor" merebut satu standing ovation dan pujian dari Inul Daratista.

Inul mengaku kalau hatinya terpanah mendengar suara dan melihat aksi panggung Ridwan yang enerjik.

Usai keempatnya tampil, tiba saatnya pengumuman duta dangdut penerima SMS tertinggi. Tak ada perubahan sejak awal, pemuncak polling SMS masih terus dipegang oleh Rara.

Rara kokoh di puncak dengan SMS mencapai 36,99 persen. Dan secara otomatis langsung dinyatakan lolos ke Konser Final Top 20 LIDA.

 

5 dari 5 halaman

Tersisih

Tersisa tiga duta dangdut lainnya dan menjadi tugas dewan dangdut untuk mengeliminasi salah satunya. Dewan dangdut akhirnya memilih Wawan yang harus tersisih dari Grup 6. Beda dari lima grup sebelumnya, tersingkirnya Wawan selaras dengan raihan SMS yang ia terima.

Di polling SMS terakhir, Wawan memang menjadi peraih SMS terendah. Wawan hanya mendapat SMS sebesar 17,55 persen saja. Jumlah SMS nya ini tertinggal dari Yendri dan Ridwan. 

Menariknya kedua kontestan ini memperoleh SMS dengan nilai berselisih tipis. Yendri meraih 22,95 persen, sedangkan Ridwan mendapat 22,51 persen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.