Sukses

Peta Kekuatan Grup 6 di Konser Final Top 27 LIDA, Siapa Paling Difavoritkan?

Siapa yang akan maju ke babak selanjutnya di LIDA

 

Liputan6.com, Jakarta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang tayang di Indosiar, masih menggelar Konser Final Top 27. Sebelumnya, sudah lima duta dangdut juara provinsi dari lima grup yang tersisih di Babak 27 Besar ini. Kini, tersisa dua grup lagi yang belum tampil.

Senin (19/3/2018) malam ini, Grup 6 mendapat giliran tampil. Akan ada Rara (Sumatera Selatan), Ridwan (Sumatera Utara), Wawan (Sulawesi Utara), dan Yendri (Kepulauan Bangka Belitung) yang bakal berebut lolos ke Konser Final Top 20 LIDA. Satu diantara mereka juga akan kembali dieliminasi.

Bagaimana peluang keempatnya di Grup 6? Siapa duta dangdut terkuat di grup ini, dan siapa pula yang diprediksi bakal pulang? Berikut ulasan peta kekuatan dan persaingan mereka di Konser Final Top 20 Grup 6 nanti malam.

Empat duta dangdut di Grup 6 memiliki kekuatan masing-masing yang menarik disimak. Salah satunya yang paling mencuri perhatian adalah Rara yang baru berusia 16 tahun. Di Konser Final Top 34 LIDA lalu, Rara yang masuk Grup 7 berhasil lolos usai masuk bottom three.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

Meski mendapat SMS rendah, penampilan Rara justru sangat memukau. Merebut empat standing ovation dari dewan dangdut, penampilan Rara banjir pujian. Dari teknik vokal hingga aksi panggung yang nendang membuat para dewan dangdut kehabisan kata-kata.

Selain Rara, ada juga Yendri yang pernah jadi juara di ajang pencarian bakat nyanyi dangdut di TV tetangga. Yendri yang sebelumnya masuk Grup 5 juga lolos usai masuk bottom three. Namun beda dengan Rara, Yendri melaju ke Babak 20 Besar lantaran diselamatkan dewan dangdut.

Penampilan Yendri sendiri juga tak kalah banjir pujian. Tampil nyaris tanpa cela, Yendri diklaim dewan dangdut bakal diperebutkan para pencipta lagu yang antri untuk minta dinyanyikan lagunya. Salah satu kelebihan Yendri yang sudah terbilang penyanyi profesional dan tak dimiliki para pesaingnya ini adalah kemampuannya dalam mengenakan lagu.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

Namun dari Grup 6, keduanya mendapat lawan berat yaitu Ridwan yang menjadi peraih SMS tertinggi di Grup 4 lalu. Ridwan yang di Konser Nominasi Provinsinya tampil menonjol, memang kurang memuaskan saat tampil lagi di Konser Final Top 34 LIDA lalu. Namun, dukungan SMS yang ia dapat tergolong tinggi jika dibanding tiga lawannya di Grup 6 ini.

Terutama bagi Wawan yang sebelumnya nyaris tereliminasi di Konser Final Top 34 lalu. Masuk bottom three di Grup 2, Wawan harus bersusah payah untuk bisa lolos. Pasanya, ia tak diselamatkan dewan dangdut. Wawan beruntung, sukses bergabung dengan 26 duta lainnya berkat raihan SMSnya yang unggul tipis dari penerima SMS terendah.

Lantas, bagaimana peruntungannya di Grup 6 nanti? Mampukah ia menyalip tiga lawannya untuk lolos ke Babak 20 Besar? Simak aksi dan perjuangannya di Konser Final Top 27 LIDA Grup 6 yang akan ditayangkan Indosiar malam ini mulai pukul 18,00 WIB. Jangan lupa juga dukung Wawan dan tiga duta dangdut lainnya dengan mengirim SMS. Ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288. Dukungan juga bisa diberikan dengan melakukan vote di aplikasi Bukalapak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.