Sukses

Aktor Irrfan Khan Menderita Tumor Neuroendokrin

Irrfan Khan sebelumnya sudah sempat memberi bocoran dirinya tengah menderita penyakit.

Liputan6.com, Mumbai - Bintang Bollywood Irrfan Khan membawa kabar cukup mengejutkan ke publik. Dilansir dari Variety baru-baru ini, pemeran Pi Patel dalam film Life of Pi tersebut mengaku didiagnosis mengidap tumor neuroendokrin.

Pada awal Maret 2018, Irrfan Khan sebelumnya sudah sempat memberi bocoran dirinya tengah menderita penyakit. "Sesuatu yang tak terduga membuat kita dewasa, inilah yang terjadi beberapa hari belakangan," tulis Irrfan di akun Twitternya.

Hingga beberapa hari kemudian Irrfan Khan harus menerima kenyataan bahwa di tubuhnya telah bersarang tumor. Beruntung, dukungan serta doa dari orang-orang terdekat membuatnya tetap semangat.

"Mengetahui diriku didiagnosis menderita tumor neuroendokrin memang sulit untuk diterima. Tapi cinta dan kekuatan orang-orang sekelilingku seperti membawa harapan baru bagiku," ungkap Irrfan Khan.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Doa

Sejumlah rumor yang beredar menyebutkan kalau tumor yang diderita Irrfan Khan biasanya menyerang otak. Lewat kicauannya di Twitter, ayah dua anak itu mengisyaratkan dirinya kini tengah menjalani pengobatan di luar negeri.

"Perjalanan ini membawaku ke luar negeri dan aku minta pada semua orang untuk terus menerus mengirimkan doa. Tumor neuroendokrin tidak selalu berkaitan dengan otak dan kalian bisa mencari tahu di Google soal itu. Untuk mereka yang menunggu kata-kataku, aku harap bisa kembali dengan membawa banyak cerita," paparnya.

 

3 dari 4 halaman

Penyakit Langka

Kabar ini jelas menghebohkan jagat Bollywood. Pasalnya, tumor neuroendokrin yang juga dikenal dengan tumor karsinoid itu merupakan penyakit langka.

Tumor ini biasa bersarang di organ dalam seperti usus dan paru-paru. Pengobatannya sendiri hanya bisa dilakukan dengan jalan operasi pengangkatan tumor.

 

4 dari 4 halaman

Bintang Internasional

Karier Irrfan Khan di dunia perfilman pun patut diperhitungkan. Aktor berusia 51 tahun itu tidak hanya bersinar di India, tapi juga panggung Hollywood.

Irrfan pernah berperan dalam film Inferno, Life of Pi, Jurassic World, dan masih banyak lagi. Film terbarunya, yakni Blackmail, rencananya rilis di India dan mancanegara awal April 2018 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.