Sukses

Bagian dari Spider-Man, Film Superhero Nightwatch Disutradarai Nomine Oscar

Sony telah menemukan sutradara untuk proyek film superhero sempalan Spider-Man, Nightwatch.

Liputan6.com, Los Angeles - Beberapa bulan lalu tersiar kabar mengenai rencana Sony Pictures untuk membuat film baru dari waralaba Spider-Man. Filmnya sendiri berfokus pada karakter superhero Nightwatch.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (14/3/2018), baru-baru ini, dilaporkan bahwa Sony telah menemukan sutradara proyek film sempalan Spider-Man tersebut. Ia adalah salah satu nomine Piala Oscar, Spike Lee.

Sutradara yang pernah menggarap versi Hollywood dari film Korea Selatan Oldboy itu, ternyata sudah dilirik sejak lama oleh Sony untuk mengerjakan film Nightwatch.

Kabar ini dibeberkan pertama kali dalam The Hashtag Show. Situs acara tersebut bahkan memberi perkembangan lain mengenai naskah film yang kabarnya berpotensi sebagai sempalan Spider-Man: Homecoming.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengembangkan Naskah

Sebelumnya sineas Edward Ricourt (Now You See Me) disebut sedang mengembangkan naskah film tersebut. Seorang sumber mengatakan bahwa Spike Lee bakal mengerjakan skenario yang diciptakan oleh penggagas serial Luke Cage, Cheo Hodari Choker.

Wakil Presiden Eksekutif Sony, Palak Patel, sedang memproduseri perkembangan film superhero tersebut. Rincian mengenai alur cerita dan informasi pemilihan pemain masih belum dibeberkan.

3 dari 5 halaman

Tidak Terlalu Dikenal

Nightwatch sendiri merupakan karakter yang memang tidak terlalu dikenal dalam komik Marvel. Ia pertama kali muncul di komik Web of Spider-Man edisi 97. Kevin Trench memulai petualangannya sebagai vigilante (tukang main hakim sendiri) setelah melihat seorang pria mati mengenakan sebuah kostum.

Ketika Kevin melepaskan kostum dan membuka topeng jasad tersebut, ia menyadari bahwa pria di dalam topengnya adalah versi tua dari dirinya sendiri. Karakter Nightwatch sudah berkali-kali muncul di komik Spider-Man dan sama sekali belum diadaptasi ke media lain termasuk serial animasi.

4 dari 5 halaman

Venom dan Silver and Black

Film Nightwatch menyusul beberapa proyek sempalan Spider-Man. Salah satunya adalah Venom (2018) yang berpusat pada karakter Eddie Brock dengan Tom Hardy sebagai aktor utamanya. Venom dijadwalkan untuk tayang pada 5 Oktober 2018 di Amerika Serikat.

Sementara itu Silver and Black yang akan menyatukan karakter wanita Silver Sable dan Black Cat, dipastikan juga menjadi bagian dari waralaba Spider-Man. Kabarnya, Spider-Woman juga akan muncul. Film ini rencananya dibuka di bioskop pada 8 Februari 2019.

5 dari 5 halaman

Spider-Man: Homecoming 2

Setelah bekerja sama dengan Marvel Sony dan sukses berkat Spider-Man: Homecoming, kini mereka sedang menggarap sekuel film yang berada di jagat sinema Marvel itu. Rencananya, Spider-Man: Homecoming 2 tayang pada 5 Juli 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.