Sukses

Ini Alasan Musik Indonesia Tak Pernah Maju Menurut Badai Eks Kerispatih

Liputan6.com, Jakarta - Badai Eks Kerispatih sempat kecewa terhadap apresiasi masyarakat terhadap insan musik Tanah Air. Gara-garanya adalah kesalahan yang dibuat salah satu ajang pencarian bakat salah yang diselenggarakan satu televisi swasta.

Saat itu, salah satu pesertanya menyanyikan sebuah lagu yang diciptakan Badai Eks Kerispatih. Sayang, pihak televisi menulis bahwa lagu tersebut ciptaan Judika.

Hal tersebut tentu mengecewakan Badai. Pasalnya lagu tersebut memang dipopulerkan oleh Judika, namun penciptanya adalah dirinya sendiri.

Badai Eks Kerispatih pun menuangkan kekecewaannya ke dalam Instagram-nya yang diunggah pada Minggu (11/3/2018).

1 dari 5 halaman

Miris

"Ini yang namanya MIRIS!!👆👆 cc to : @thenextboygirlband.gtv @officialgtvid. Saya gak tau apa acara ini yang kurang informasi atau memang gak mau cari tau informasinya. Berkali2 ini saya alami. Ketika saya menciptakan lagu, dan lagu ini POPULER, serta dibawakan oleh kontestan dari ajang pencarian bakat televisi.. (seperti salah satunya CONTOH GAMBAR DIATAS) lalu kemudian saya temukan penulisan nama pencipta lagu yang SALAH.. 😊😊," tulis Badai Eks Kerispatih.

2 dari 5 halaman

Tidak Menghargai

Memang, di Indonesia masalah serupa seringkali terjadi. Ketika sebuah lagu menjadi populer, yang dikenal hanya penyanyinya saja. Sedikit sekali yang mencari tahu tentang pencipta lagunya.

"Saya gak ngerti juga. Apakah acara sebesar ini, gak bisa prepare dengan baik data nama pencipta atau mungkin penyanyi aslinya. Sehingga ini selalu terulang. Dan gak ada kesadaran untuk mengerti bahwa ini tindakan TIDAK MENGHARGAI KARYA SESEORANG.. IZIN UNTUK PAKE LAGUNYA KE PUBLISHING JUGA GAK.. 😃 Tau gakk? Kalo BIKIN LAGU ITU SUSAH?? Mungkin ini hanya masalah sepele buat anda. Tapi MAAF!! Bagi seorang KREATOR, Karyanya WAJIB DIHARGAI..😎😎😎," lanjut Badai Eks Kerispatih

3 dari 5 halaman

Terima Kasih

Badai pun melanjutkan tulisan soal kekecewaannya. Namun, di akhir tulisannya ia tetap menyampaikan terima kasihnya kepada penyelenggara. Hanya saja, terima kasih tersebut bernada sarkas.

Kejadian ini membuat Badai Eks Kerispatih ini sadar mengapa industri musik di Indonesia seakan berjalan di tempat.

"Makanya gak heran, kalau banyak HITS MAKER yang selalu mengeluh gak dihargai apalagi di blow up ketika sebuah karyanya populer... 😊😊 Tapi TERIMAKASIH YA!! Saya semakin mengerti kenapa MUSIK INDONESIA begini2 aja. Salah satunya ya karena gak ada RESPECT terhadap KARYA CIPTA!! 👎👎👎. SILAHKAN NILAI SENDIRI... 🤟🤟🤟🤟 #ironis #mymasterpieceismylife," tutup Badai Eks Kerispatih.

4 dari 5 halaman

Tanggapan

Menyadari kesalahannya, pihak penyelenggara segera melakukan klarifikasi terkait masalah tersebut. Hal itu ditunjukkan lewat akun Instagram resmi acara tersebut, yang kemudian diunggah ulang oleh Badai.

"Kami dari pihak GTV menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan pada penulisan pencipta lagu yang di bawakan oleh salah satu kontestan #TNBGBGTV bernama Indah yg membawakan lagu "Kenangan yang salah dgn pencipta @_.badaithepianoman " Terima kasih atas masukannya," tulis akun ajang pencarian bakat tersebut.

Melihat hal tersebut, Badai Eks Kerispatih pun mengapresiasinya.

"Terimakasih itikad baiknya @thenextboygirlband.gtv .. Semoga kedepannya lebih baik..," tulis Badai Eks Kerispatih.

Artikel Selanjutnya
Untuk Ketiga Kalinya, Pantai Timur AS Kembali Dihantui Badai Nor’easter
Artikel Selanjutnya
Terjebak Badai Emma, Keluarga Ini Terpaksa Mengonsumsi Salju