Sukses

Konser Masih Diwarnai Duka, SHINee Dapat Dukungan Shawol

Liputan6.com, Jakarta Kematian Jonghyun, 18 Desember 2017, masih menyisakan luka mendalam di hati rekan-rekannya di SHINee. Namun hidup tetap berjalan, mimpi SHINee untuk terus menghibur penggemarnya yang disebut Shawol harus dilanjutkan.

Meski masih berduka, SHINee tetap menggelar konsernya di Jepang, dilangsungkan di Tokyo Dome, 17 dan 18 Februari 2017, serta di Tokyo Dome, 26 dan 27 Februari 2018, diwartakan Ilgan Sport, Kamis (1/3/2018), Penampilan Key, Minho, Taemon dan Onew sangat memesona.

Di tengah-tengah konser, member SHINee terus meneriakkan nama "Jonghyun". Hal itu membuat penonton yang memadati arena histeris mendengarnya.

SHINee juga menyebutkan, tak ada yang bisa menggantikan posisi Jonghyun. SHINee masih beranggotakan lima orang, termasuk Jonghyun walau sang idol telah tiada.

1 dari 6 halaman

Aksi Memukau

SHINee berhasil menunjukkan harmonisasi penampilan mereka, seperti saat Jonghyun masih bersama. SHINee membawakan beberapa lagu ternama milik mereka, "Replay", serta lagu yang memang khusus dirilis di Jepang, seperti "Everybody" dan "Juliet".

Bahkan, member SHINee juga seolah menghidupkan Jonghyun dengan membawakan lagu solonya, Salah satunya, Taemin yang menyanyikan "Stranger."

2 dari 6 halaman

Sangat Berat

Sebelumnya, SHINee sempat membatalkan konsernya di Jepang setelah kepergian Jonghyun. Namun ibunda Jonghyun memberikan semangat, meminta mereka tetap melanjutkan perjalanan.

Akhirnya, keempat personel yang tersisa memutuskan untuk tetap melanjutkan konser mereka, SHINee World The Best 2018: From Now On di Jepang.

3 dari 6 halaman

Dapat Dukungan dari Fans

Penggemar SHINee yang disebut Shawol terus memberikan dukungan kepada SHINee. Penampilan pertama SHINee tanpa Jonghyun merupakan masa terberat bagi mereka.

Di kolom komentar fancafe atau akun Instagram milik member SHINee, warganet menuliskan kalimat bernada positif, membangun semangat para idol.

4 dari 6 halaman

Pesan Menyentuh dari Fans

"Berada di atas panggung untuk pertama kalinya setelah kematian Jonghyun, menjadimomen terberat bagi SHINee. Meski begitu, mereka berusaha tak memperlihatkan kesedihan saat berada di atas panggung di hadapan kami," tulis warganet yang menyebut dirinya menyaksikan konser SHINee di Jepang, baru-baru ini.

"Kami akan terus mendukung SHINee. Saat member berteriak memanggil nama Jonghyun, aku nelihat beberapa penonton meneteskan air mata. Tapi Shawol akan tetap kuat," komentar penggemar di Instagram.

5 dari 6 halaman

Saksikan video berikut ini

Artikel Selanjutnya
Personel SHINee: Selamanya, Kami Tetap Berlima
Artikel Selanjutnya
Tetap Hadirkan Sosok Jonghyun, Konser SHINee di Jepang Sukses