Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Baru Hijrah, Kartika Putri Dapat Banyak Kejutan di Hidupnya

Liputan6.com, Jakarta - Kartika Putri kembali membagikan pengalaman yang ia dapatkan setelah berhijrah. Belum genap tiga minggu sejak mengenakan hijab, Kartika Putri sudah merasa banyak mendapatkan kejutan dalam hidupnya.

Khususnya adalah sahabat-sahabat baru yang membantunya untuk belajar istiqomah. Pengalaman-pengalaman itu ia tuliskan dalam unggahan Instagram pada Rabu (28/2/2018).

"Baru 17 hari hijrah rasa nya makin bahagia ,makin bersyukur dan seperti hidup baru yang banyak kejutan yang ga pernah aku dapetin sebelumnya yg luar biasanya adalah di keliling in oleh sahabat sahabat baru yang sholehah dan bnyak membantu aku tuk belajar menuju istiqomah," tulis Kartika Putri.

2 dari 6 halaman

Difitnah

Namun tidak semua pengalaman baik yang ia alami, tetap saja ada beberapa hal negatif yang datang kepadanya. Menurut pengakuan Kartika Putri, ada saja pihak-pihak yang dengan sengaja memfitnah dan memberikan cerita bohong terkait hijrahnya.

"tp ada aja sih yang nyeleneh ngomong sembarangan dan malah membuat fitnah dan juga suudzon tp alhamdulillah itu malah Jadi pembelajaran aku sebagai manusia baru yang melihat itu sbg contoh buruk agar aku ga seperti mereka,," imbuh Kartika Putri.

3 dari 6 halaman

Mengingatkan

Selanjutnya dalam cerita tersebut, Kartika Putri coba mengingatkan warganet soal ghibah (menggunjing) yang seringkali dilakukan di media sosial. Kartika Putri juga mengingatkan warganet tentang dosa memfitnah.

"krn sebenarnya Dosa dari orang yg suka membicarakan tentang orang lain (ghibah) lebih berat dari pada Zina dan Dosa orang yang memfitnah lebih besar dari pada pembunuhan..," jelas Kartika Putri.

4 dari 6 halaman

Ajak Masyarakat

Di akhir cerita, Kartika Putri mengajak masyarakat untuk berbicara mengenai hal-hal positif dan berbagi pengalaman tentang hijrah. Kartika Putri yakin hal tersebut jauh lebih bermanfaat ketimbang bergunjing membicarakan keburukan orang.

"hayooooo pikir lagi yuk sebelum bertindak mending bicara yang ada manfaat dan pahalanya kaya berbagi pengetahuan tentang Islam dan bicara tentang pengalaman hijrah menuju istiqomah .. aku jamin lbh seru.. cobain aja..," kata Kartika Putri.

5 dari 6 halaman

Mendukung

Berbagai respon dari warganet langsung memenuhi kolom komentar Kartika Putri. Sebagian besar memberikan dukungan agar Kartika Putri tidak menanggapi fitnah yang tertuju kepadanya.

"Transfer pahala gratis. biarkan mereka memfitnah," kata @alidermawankoto.

"Hujatan itu cm ujian .. biar kak Kartika kuat apa ga istiqomahnya..!," tulis @nartysuroto.

"Biarin aja say orang megunjingin Kita it sama Aja ngambil dosa kita," bela @aisharinimadraji.

6 dari 6 halaman

Saksikan video berikut ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Anak Pertama Kartika Putri Didoakan Jadi Kebanggaan Nabi Muhammad
Artikel Selanjutnya
Ini Nama Lengkap Putri Pertama Kartika Putri