Sukses

Keluar dari EXO, Tao Didukung Pengadilan Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta Huang Zi Tao atau yang lebih dikenal dengan Tao, mantan personel EXO. Namun bagi SM Entertainment, agensi yang mengasuh EXO, Tao masih menjadi anak didiknya.

Alasannya, Tao masih terikat kontrak. Namun bagi Tao, ia telah membatalkan kontrak kerjasamanya dengan SM Entertainment.

1 dari 6 halaman

Sidang di Tiongkok

SM Entertainment menggugat Tao di pengadilan Tiongkok karena dianggap menyalahi kontrak. Sejak 2015, Tao dan SM Entertainment melakukan beberapa sidang yang terus bergulir.

Pengadilan di Tiongkok menyebut Tao tak bersalah. SM Entertainment yang tak berlaku di Tiongkok, diwartakan Naver, Senin (26/2/2018).

2 dari 6 halaman

Tak Ada Kesalahan

Di Tiongkok, SM Entertainment yang dianggap dengan kontrak panjangnya yang justru dianggap sebagai kesalahan. Saat Tao menggugat dan memutuskan hengkang, mantan member EXO ini dianggap layak melakukannya.

"Kontrak eksklusif yang dilakukan SM Entertainment terhadap Tao justru menyalahi aturan, tak sesuai dengan peraturan perundang-undangan di Tiongkok," sebut wakil dari pengadilan setempat di Tiongkok.

3 dari 6 halaman

Tao Sibuk di Tiongkok

Seolah tak peduli dengan masalahnya di Seoul, Korea Selatan, tap sibuk di negara asalnya, Tiongkok. Lepas dari EXO, Tao mendapatkan banyak tawaran tampil.

Selain itu, dengan menggunakan nama panggung Z.Tao, ia merilis album T.A.O pada 2015 silam. Tao juga ikut beraksi dalam film Edge of Innocence.

4 dari 6 halaman

Tao Kalah Lawan SM Entertainment

Pada 2017, kasus antara Tao dan SM Entertainment juga berlangsung di pengadilan di Seoul, Korea Selatan. Tao dinyatakan kalah melawan SM Entertainment, diwartakan Naver.

Tao sempat menyatakan banding. Namun ditolak oleh pengadilan. SM Entertainment menyambut baik keputusan itu.

5 dari 6 halaman

Saksikan video berikut ini

Artikel Selanjutnya
Tampil di Penutupan Olimpiade, EXO Banjir Pujian dari Media Internasional
Artikel Selanjutnya
Personel EXO Mengambil Alih Akun Twitter Resmi Olimpiade