Sukses

5 Fakta tentang Sang Legenda, Mendiang Sridevi

Liputan6.com, Mumbai - Sridevi meninggal dunia secara mendadak pada Sabtu (24/2/2018) lalu di usia 54 tahun. Ia terkena serangan jantung saat berada di Dubai, untuk menghadiri acara pernikahan salah satu keponakannya.

Bagi masyarakat India dan pecinta film Bollywood, berita kematian Sridevi muncul bagai petir di siang bolong. Para warganet beramai-ramai mengirim ucapan dukacita. Bahkan tagar #Sridevi sempat masuk ke puncak trending topic dunia.

Tak hanya kabar tentang kematiannya yang membawa kehebohan, hidup Sridevi juga banyak berisi kejutan yang kerap diperbincangkan orang. Dihimpun dari sejumlah sumber, lima fakta menarik dari hidup Sridevi:

1 dari 6 halaman

1. Mulai Akting Sejak Umur 4 Tahun

Sridevi mulai berakting dari usia yang sangat belia, yakni empat tahun. Ia mulai berakting di tahun 1969 di film berbahasa Tamil. Ia lantas aktif di dunia seni peran sebagai aktris cilik, namun mulai mengambil peran yang lebih menantang saat mulai remaja.

2 dari 6 halaman

2. Dapat Penghargaan dari Pemerintah

Sepanjang hidupnya, Sridevi telah membintangi sekitar 300 film. Karena karya-karyanya dianggap memberi sumbangsih pada perkembangan industri hiburan Bollywood, Sridevi dianugerahi Padma Shri oleh Pemerintah India pada 2013.

Ini, adalah penghargaan tertinggi keempat yang bisa diberikan untuk masyarakat sipil.

3 dari 6 halaman

3. Perkawinan Kontroversial

Salah satu hal kontroversial dalam kehidupan Sridevi, adalah pernikahannya dengan produser Boney Kapoor. Pasalnya, Boney Kapoor adalah seorang pria beristri yang telah memiliki dua anak, seperti dilaporkan Bollywood Shaadis.

Istri pertama Boney Kapoor, Mona Kapoor, disebut begitu patah hati dengan keadaan ini. Pasalnya, ia menganggap hubungan Sridevi dengan Boney bagaikan adik kakak.

4 dari 6 halaman

4. Meryl Streep-nya India

Setelah menikah dengan Boney Kapoor pada 1996, Sridevi sempat absen dari dunia akting. Ia sempat muncul dalam peran kecil dalam sejumlah serial televisi, tapi baru benar-benar kembali ke jagat film lewat English Vinglish (2011).

Penampilannya dipuji oleh kritikus. Bahkan setelah film ini ditayangkan di International Indian Film Academy Awards di Toronto, media luar negeri menyebut Sridevi sebagai Meryl Streep India.

 

5 dari 6 halaman

5. Dua Putri Cantik

Selain sang suami, Sridevi meninggalkan dua anak perempuannya yang cantik, Janhvi dan Khushi Kapoor. Janhvi Kapoor tengah meniti karier untuk terjun sebagai aktris seperti sang ibu.

Film debutnya, Dhadaak, rencananya akan dirilis pada Juli mendatang.

Artikel Selanjutnya
Sebelum Meninggal, Sridevi Beri Nasihat Tegas untuk Putrinya
Artikel Selanjutnya
Viral, Video Sridevi Dua Hari Sebelum Meninggal