Sukses

Bumblebee Bakal Jadi Film Terakhir Transformers Versi Michael Bay

Film-film Transformers yang selama ini disutradarai Michael Bay, akan diakhiri demi film daur ulang.

Liputan6.com, Los Angeles - Waralaba film Transformers versi Michael Bay dikabarkan bakal didaur ulang. Menurut situs Transformer World 2005, seperti dilaporkan Comicbook.com, Jumat (16/2/2018), Hasbro yang merupakan pemilik produk mainan Transformers, mengumumkan rencana mengejutkan itu.

Waralaba film-film bioskop Transformers yang selama ini disutradarai atau diproduseri Michael Bay, akan dibuat ulang oleh tim baru dari Paramount. Rencana tersebut akan berjalan setelah dirilisnya film spin-off (sempalan) berjudul Bumblebee yang akan bertempat pada 1987 dan siap tayang tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesepakatan Baru

Pengumuman tersebut disampaikan pada Jumat lalu dalam ajang Toy Fair 2018 Hasbro Investor Preview. Di situ, diungkapkan bahwa rencana pembuatan enam film baru Transformers yang akan melanjutkan cerita utama, telah ditarik oleh Hasbro dan Paramount demi mengakomodasi proyek-proyek daur ulang mendatang.

Sebuah kesepakatan baru antara Hasbro dan Paramount juga telah terjalin. Dari situ, nantinya Hasbro akan memiliki kendali penuh dalam hal proses kreatif untuk pembuatan film-film daur ulang. Bahkan, bisa atau tidaknya sebuah proyek film dijalankan juga diputuskan secara sepihak oleh Hasbro.

 

3 dari 4 halaman

Belum Ada Jadwal

Ditambah lagi, hingga kini masih belum ada jadwal yang diumumkan untuk film Transformers lanjutan sampai tahun 2021. Namun, Hasbro telah merencanakan empat film yang akan mereka rilis di bioskop.

Film-film tersebut adalah G.I. Joe dan Micronauts pada 2020, serta Dungeons & Dragons dan sebuah film produksi Paramount/Hasbro pada 2021. Tak diketahui apakah film yang tak disebutkan judulnya itu adalah proyek daur ulang Transformers atau bukan.

4 dari 4 halaman

Masih Berjalan

Paramount sendiri awalnya hendak membuat waralaba "Transformers cinematic universe". Hal itu terlihat dari penggarapan film Bumblebee yang masih berjalan. Proyek tersebut diproduseri Michael Bay dan disutradarai Travis Knight untuk tayang pada 21 Desember 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini