Sukses

Anggun Masuk Top 10 Tangga Lagu Amerika

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tujuh minggu berturut-turut, lagu Anggun yang berjudul "What We Remember" berhasil memasuki tangga lagu 10 most-played Dance songs di Amerika Serikat, menurut Billboard, sebuah chart musik resmi negara tersebut.

Peraihan Anggun ini merupakan kali pertama dalam sejarah musik ketika seorang artis wanita kelahiran Indonesia menerima keberhasilan tersebut di Amerika.

1 dari 5 halaman

Menakjubkan

"Saya sangat senang melihat respon yang menakjubkan atas lagu saya di komunitas dance di Amerika. Saya sangat berterima kasih kepada para DJ yang telah me-remix lagu saya dan membuatnya menjadi Top 10," ujar Anggun melalui rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (13/2/2018).

Ini merupakan posisi kelima di Amerika yang telah berhasil diraih oleh Anggun sepanjang karirnya serta yang paling tertinggi sejauh ini. Sebelumnya, lagu "Snow on the Sahara" yang telah bertengger di urutan ke-16 kurang dari 20 tahun lalu di tangga lagu Billboard.

2 dari 5 halaman

Legenda

Masih teringat 20 tahun lalu Anggun merilis single "Snow On The Sahara" hingga menjadi legenda Asia sebagai artis kelahiran Indonesia yang pertama (dan satu-satunya hingga kini) dalam sejarah menduduki Billboard charts sebanyak tiga kali: Adult Pop 40 (posisi 22), Dance Songs (posisi 16) dan album Heatseekers (posisi 23).

"What We Remember" menjadi bagian pertama dari album internasional "8" yang dirilis oleh Universal Music Asia.

3 dari 5 halaman

Terhormat

Membahas lagunya yang masuk ke dalam chart Billboard, Anggun pun mengaku terhormat. Ia juga mengaku bahwa ini semua tak lepas dari peran publik terhadap lagu barunya itu.

"Saya benar-benar merasa sangat terhormat untuk sekali lagi dapat masuk ke charts Billboard. Dua puluh tahun lalu, itu merupakan kali pertama lagu saya 'Snow On the Sahara' masuk ke Amerika," ujar Anggun beberapa waktu lalu.

"Dua puluh tahun kemudian, saya sangat beruntung dengan dukungan publik terhadap musik saya. Lagu 'What We Remember' sangat spesial bagi saya. Lagu tersebut memiliki makna yang dalam," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Saksika video berikut ini

Artikel Selanjutnya
Sempat Viral, De Nada Menjadi Nominee di XYZ Day 2018
Artikel Selanjutnya
Abdul dan Maria, Siapa Juara Indonesian Idol Pilihanmu?