Sukses

Berhijrah, Kartika Putri Juga Dicemooh Banyak Artis

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum total berhijrah, Kartika Putri melewati sejumlah cemoohan dari banyak orang. Tanggapan negatif itu nyatanya juga disampaikan rekan sesama artis, terutama di kalangan artis laki-laki.

Hal itu diungkap Kartika Putri saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018). Awalnya, artis 27 tahun itu ingin mulai membatasi sentuhan dari pihak yang bukan mahram.

Namun sayang, usaha tersebut justru ditanggapi sinis oleh sebagian orang. Lingkungan kerja Kartika Putri yang terbiasa dengan sentuhan pun seakan tak ingin menerima perubahannya.

1 dari 5 halaman

Sok Cantik

"Sampai di titik cipika-cipiki (cium pipi kanan dan kiri), aku merasa enggak ikhlas. Terus pada saat aku menolak teman-teman artis yang laki-laki, (mereka bilang) 'Sok lu, sombong lu, sok cantik lu dan lain sebagainya gitu'," ucap Kartika Putri.

2 dari 5 halaman

Tak Goyah

Ujian itu tak membuat niat baik Kartika Putri goyah. Justru, mantan kekasih kakak Jessica Iskandar itu mencari cara agar perubahannya bisa diterima di lingkungan artis.

"Pada saat aku menghindar pun kadang-kadang orang menyosor doang. Aduh, gimana nih caranya aku buat menghindari semuanya gitu. Ternyata ya perbaiki diri aku, cara pakaian aku," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Tameng Hijab

Hijab ternyata membuat Kartika Putri lebih nyaman berbaur dengan lingkungannya. Menurut pemain film Nenek Gayung itu, menutup aurat adalah cara yang tepat untuk menghindari sentuhan dengan pria yang bukan mahram.

4 dari 5 halaman

Pembenaran

"Kalau kayak sekarang (berhijab) enggak mau salaman pun aku begini (enggak mau bersentuhan), jadi masih pembenaran," Kartika Putri mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Kartika Putri Mantap Berhijab, Bagaimana Nasib Baju Seksinya?
Artikel Selanjutnya
Sebelum Hijrah, Kartika Putri Mimpi Jadi Mayat