Sukses

Tulis Status Pakai Bahasa Inggris, Vicky Prasetyo Diledek

Di awal kemunculannya, Vicky Prasetyo terkenal lewat bahasa 'vickynisasi'.

Liputan6.com, Jakarta - Vicky Prasetyo belakangan tengah menjadi perbincangan hangat publik seputar pernikahannya dengan Angel Lelga. Namun, sebelum itu Vicky terkenal dengan bahasa "Vickynisasi"-nya yang dianggap aneh oleh banyak orang.

Bahasa itu pun kini selalu melekat pada diri Vicky Prasetyo. Tidak hanya diterapkan dalam menuliskan bahasa Indonesia, tapi juga bahasa Inggris.

Seperti kali ini, Vicky Prasetyo mengunggah foto dirinya dengan sebuah kalimat motivasi. "Selalu jadi LOW LIVER person," tulis suami Angel Lelga tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengocok Perut

Status yang dibuat Vicky Prasetyo itu sukses membuat warganet tertawa terpingkal-pingkal. Pasalnya, Vicky menggunakan kata "Low Liver" untuk membahasakan kata 'rendah hati'. Padahal, seharusnya rendah hati jika diartikan ke dalam bahasa Inggris adalah humble.

 

3 dari 5 halaman

Dibalas Ejekan

Alhasil, tak sedikit warganet yang melontarkan ejekan bernada menyindiri kepada Vicky Prasetyo. "Hahahaha low liver?????? Sekalian low kalori bro..." ujar @bams_oriental.

"Wkwkkwkww kagak sekalian om LOW FAT," sahut @imachan3897.

 

4 dari 5 halaman

Terapkan Bahasa Vickynisasi di Bekasi

Pada 2017 lalu, Vicky Prasetyo sempat mengutarakan niatnya untuk menjadi bakal calon Wali Kota Bekasi. Keinginan itu muncul sebagai wujud tanda cintanya terhadap kota tempat kelahirannya.

Menariknya, Vicky mengaku tidak akan mengubah gaya bicaranya menggunakan bahasa vickynisasi. "Cara bicara saya memang ya seperti ini, tidak bisa dibendung. Saya enggak bisa kalau disuruh pidato yang harus begini-begitu. Saya begini ya menunjukkan diri saya sendiri," jawab mantan tunangan Zaskia Gotik itu.

 

5 dari 5 halaman

Pernikahan Megah

Sementara itu, Vicky Prasetyo sendiri akan melangsungkan pernikahannya dengan Angel Lelga pada Jumat (9/2/2018) besok. Akad nikah rencananya berlangsung di Masjid Istiqlal kemudian dilanjut resepsi keesokan harinya di Ancol.

Pernikahan Vicky dan Angel nanti disebut-sebut menelan biaya mencapai Rp 1 miliar. "Untuk akad kita menyiapkan buat keluarga sebanyak 200-300 porsi. Kalau untuk resepsi sebanyak 3000 porsi," ujar pemilik katering Nendia Primarasa, Heru Pujihartono saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.