Sukses

Resep Langsing, Sophia Latjuba: Kuliah S1 Ilmu Gizi

Sophia Latjuba tengah menjalani kuliah secara online di Universitas Kaplan, AS.

Liputan6.com, Jakarta Umur yang hampir menyentuh kepala lima ternyata tak menyurutkan niat Sophia Latjuba untuk terus belajar. Meski sudah berumur 47 tahun, ibu dua anak itu mantap mengambil sekolah nutrisi melalui kuliah online di Universitas Kaplan, Amerika Serikat.

Keputusan tersebut sejalan dengan passion yang selama satu tahun ini dikejar Sophia Latjuba. Mantan istri Indra Lesmana tersebut mengaku sangat tertarik dengan dunia pangan, demi bisa menjelaskan makanan sehat yang ia konsumsi.

"Karena memang setahun ini tertarik dengan makanan dan sekarang karena saya sudah enggak makan daging lagi, saya vegan, berdua sama Eva (Celia)," ujar Sophia Latjuba usai jumpa pers perilisan poster dan trailer Danur 2 Maddah di MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Kuliah

Tak hanya itu, sebagai sosok panutan dalam hal menjaga kesehatan tubuh, Sophia Latjuba merasa perlu ijazah supaya pernyataannya sesuai teori. Maklum, sosok kekasih Ariel NOAH itu memang terkenal menawan karena pola hidup sehat yang ia jalankan.

"Jadi banyak orang yang nanya ke saya, gimana sih kurus? Gimana kalau mau sehat? Saya research terus soal ini. Cuma alangkah lebih bagusnya untuk punya ijazah," tambah Sophia Latjuba.

3 dari 5 halaman

Kuliah 4 Tahun

Rencananya, studi tersebut akan dilakukan Sophia Latjuba selama empat tahun. Kuliah online dipilih artis kelahiran 8 Agustus 1970 lantaran sesuai dengan kesibukannya sebagai ibu, sekaligus artis papan atas Tanah Air.

4 dari 5 halaman

Kuliah di Luar Negeri

"Kenapa saya ngambil universitas di Amerika, karena hanya mereka yang menawarkan online. Saya enggak mungkin ambil universitas yang saya secara physically harus ke sana, enggak mungkin. Ini yang visible buat saya," ucap Sophia Latjuba.

 

5 dari 5 halaman

Ingin Kuliah Jurusan Lain

Ketertarikan Sophia Latjuba terhadap dunia pendidikan kerap ditunjukkan melalui media sosial. Sebelumnya, pemain film Kuldesak itu sempat mengungkap rencana melanjutkan S1 Ilmu Politik di salah satu universitas swasta di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.