Sukses

Incubus Manggung di Jakarta Malam Ini

Incubus Live In Jakarta merupakan persembahan DME Asia yang membawa Incubus tampil di Indonesia untuk ketiga kalinya.

Liputan6.com, Jakarta - Musik rock di Indonesia masih tetap digemari oleh masyarakat kita. Buktinya, band Incubus asal Amerika Serikat siap menghentak panggung Jakarta pada malam ini (7/2/2018), di Gambir Expo JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Bertajuk Incubus Live In Jakarta, konser ini merupakan persembahan DME Asia yang siap membawa Incubus untuk ketiga kalinya tampil di Indonesia. Sebelumnya, mereka sempat ke Tanah Air pada 2008 dan 2011 lalu.

Dalam kunjungannya kali ini, Incubus membawa konsep panggung sendiri yang diharapkan lebih memukau dari konser-konser sebelumnya. Incubus juga sekaligus menyapa para penggemarnya di Indonesia yang belum sempat menyaksikan performa mereka tujuh tahun lalu.

Liputan6.com sempat berkesempatan langsung untuk berbincang melalui sambungan telepon dengan basis Incubus, Ben Kenney. Dalam kesempatan itu, Ben mengungkapkan alasan utama mereka mau kembali tampil di Indonesia.

"Kami punya banyak penggemar dan pendengar di sana (Indonesia), dan mereka punya budaya yang bagus," kata Ben Kenney, Januari lalu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Green Room

Ben Kenney juga menuturkan kebiasaan para personel Incubus sebelum manggung. Menurutnya, tidak ada ritual khusus yang dimiliki para personil Incubus. "Enggak (ada ritual khusus) juga, tapi biasanya kami suka meminta waktu beberapa jam sebelum kami main, kami harus punya tempat yang tenang (green room) untuk kami bisa duduk-duduk dan santai sebelum kami tampil," katanya.

3 dari 5 halaman

Padat

Sayangnya, dalam kunjungannya di Indonesia ini Incubus tidak memiliki waktu yang cukup panjang. Padahal, mereka mengaku ingin mendatangi beberapa tempat di Indonesia.

"Jadwal kami sangat padat dari satu tempat ke tempat lain. Jadi tidak cukup waktu (ke tempat lain). Tapi suatu saat, suatu hari saya akan kembali ke Indonesia, untuk mengunjungi Bali," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Hits Single

Selain membawakan lagu-lagu di album terbarunya, Incubus juga akan membawakan berbagai hits single mereka. Tiket presale dijual terbatas sejak 15 Desember 2017. Harga di kelas Front Stage Festival adalah Rp 750 ribu dan Festival adalah Rp 500 ribu. Untuk harga normal, kelas Front Stage Festival adalah Rp 900 ribu, dan Tribun Rp 650 ribu.

5 dari 5 halaman

Delapan Album

Band rock alternatif ikonis peraih multi-platinum ini telah mengeluarkan delapan album studio. Incubus telah merilis album terbarunya, 8, pada April 2017 lalu. Mereka juga mengumumkan rencananya menggelar tur ke seluruh dunia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini