Sukses

Aya Anjani, Putri Cantik Yockie Suryo Prayogo yang Bertalenta

Aya Anjani mewarisi bakat seni ayahnya, Yockie Suryo Prayogo.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda musik Yockie Suryo Prayogo meninggal dunia di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (5/2/1018). Eks keyboardist God Bless itu mengembuskan napas terakhirnya di usia 63 tahun.

Kepergian Yockie Suryo Prayogo itu turut menyisakan duka di hati penggemarnya. Bahkan, tak sedikit musikus Tanah Air yang mengaku terinspirasi bermusik berkat figur Yockie Suryo Prayogo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sosok Menginspirasi

"I am deeply saddened by the news of one of my synth hero Yockie Suryo Prayogo passing. Indonesia just lost another great artist and influential figure. #RipYockie" kicau Indra Lesmana di Twitter, Senin (5/2/2018).

"innalilahi wainailahi rajiun.. telah meninggal dunia Om yockie suryo prayogo .. seorang seniman besar .. salah satu inspirasi saya dalam bermusik .. semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT dan tempatkan di tempat yang sebaik baik nya.. aminn.. Al fatihah #yockiesuryoprayogo #restinpeace #legend" ucap Rian d'Masiv.

3 dari 5 halaman

Warisan Seni

Tak cuma itu, rupanya Yockie Suryo Prayogo juga telah mewariskan darah seninya kepada anak-anaknya. Salah satunya ialah si cantik Aya Anjani. Meski namanya belum setenar Yockie Suryo Prayogo, Aya Anjani telah menelurkan banyak karya.

Dara kelahiran 13 Agustus 1989 ini diketahui sudah merilis beberapa single yang bertajuk "Sudah", "Hei", "Darling Selalu", dan "Yang Ku Suka Kamu Bukan Kopi".

4 dari 5 halaman

Sang Bahaduri

Aya Anjani juga turut serta dalam konser penggalangan dana untuk Yockie Suryo Prayogo "Pagelaran Sang Bahaduri" yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada 24 Januari 2018 lalu.

"Besok, pagelaran musik untuk papa saya yang sedang sakit. Bisa beli tiketnya di Kiostix atau On The Spot yah. Besok saya juga akan ikut nyanyi bersama om Fariz RM 🙏🏼" tulis Aya Anjani di akun Instagram pribadinya ketika itu.

5 dari 5 halaman

Himpun Rp 541 Juta

Konser Pagelaran Sang Bahaduri itu terbilang sukses. Penggalangan dana yang ditujukan untuk kesembuhan Yockie Suryo Prayogo terkumpul Rp 541 juta. Namun, dua pekan berlalu, Yockie Suryo Prayogo, sang maestro kibor beristirahat untuk selamanya.

"Pada saat wafat itu orang kaget, karena terus terang pada 24 Januari 2018 beberapa rekan seniman, menggelar acara namanya Sang Bahaduri. Sang Bahaduri ini sebetulnya judul lagunya mas Yockie, dan konser itu menghasilkan dana Rp 514 juta, langsung diserahkan (ke keluarga) dengan harapan terjadi pemulihan," ujar Bens leo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.