Sukses

5 Lagu Hits Ciptaan Yockie Suryo Prayogo

Liputan6.com, Jakarta - Semasa hidupnya, musikus Yockie Suryo Prayogo yang meninggal pada Senin (5/2/2018), telah menciptakan lagu-lagu hits. Tak hanya bersama dengan God Bless, ia juga banyak menciptakan lagu-lagu hits untuk berbagai penyanyi lain.

Nama-nama seperti Chrisye, Mel Shandy, Ita Purnamasari, Ikang Fawzi, Nicky Astria, Setiawan Djodi, sampai Iwan Fals, pernah bekerja sama dengan Yockie Suryo Prayogo.

Tentunya, banyak dari lagu-lagu ciptaan Yockie Suryo Prayogo yang telah menjadi hits hingga mampu melambungkan nama-nama penyanyi di atas. Apa saja lagu-lagunya? Simak selengkapnya.

 

2 dari 6 halaman

Badai Pasti Berlalu (Chrisye)

Bersama Eros Djarot, Yockie Suryo Prayogo menciptakan Badai Pasti Berlalu untuk Chrisye. Lagu ini juga merupakan tema untuk film berjudul sama yang rilis di tahun sama, 1977.

Albumnya yang berjudul sama, masuk ke peringkat pertama dalam daftar "150 Album Indonesia Terbaik" versi majalah Rolling Stone Indonesia edisi Desember 2007.

3 dari 6 halaman

Selamat Tinggal Mimpi (Ita Purnamasari)

Ita Purnamasari merupakan salah satu penyanyi wanita yang cukup dikenal di Indonesia pada era 1980 hingga 1990-an. Beberapa lagunya diciptakan oleh Yockie Suryo Prayogo, termasuk "Selamat Tinggal Mimpi" yang dibuat bersama Sawung Jabo.

4 dari 6 halaman

Bianglala (Mel Shandy)

Nama Mel Shandy juga cukup menggemar di era 1980 hingga 1990-an. Salah satu lagu hits-nya, "Bianglala", yang populer di akhir era 1980-an, merupakan buah karya Yockie Suryo Prayogo dengan lirik ciptaan Areng Widodo.

5 dari 6 halaman

Selamat Jalan Kekasih (Chrisye)

Kembali kepada Chrisye, Yockie Suryo Prayogo juga berhasil menciptakan lagu yang cukup populer dari album kedua sang penyanyi, Sabda Alam. Lagu tersebut adalah "Selamat Jalan Kekasih" yang dibuatnya bersama Eros Djarot.

6 dari 6 halaman

Percayalah Kasih (Iwan Fals dan Vina Panduwinata)

Banyak yang belum tahu bahwa Yockie Suryo Prayogo telah banyak membuat lagu bersama Iwan Fals. Tak hanya lagu God Bless, keduanya bahkan pernah menciptakan lagu "Percayalah Kasih" yang akhirnya dinyanyikan oleh Iwan Fals dan Vina Panduwinata.