Sukses

3 Aksi Panggung Terbaik di Konser Duet Romantis Fildan - Lesti

Liputan6.com, Jakarta Konser Luar Biasa Vol. 2: Duet Romantis Fildan Lesti digelar Indosiar, Senin (29/1/2018) tadi malam. Sudah ditunggu pemirsa sejak seminggu lalu, konser spesial yang mempertemukan dua jawara ajang pencarian bakat Indosiar Dangdut Academy (DA) beda musim ini pun sukses menghibur penonton.

Lesti, juara DA1 atau musim pertama, dan Fildan, pemenang DA4 atau di musim terakhir, disandingkan dalam satu panggung. Sebelumnya dalam promosinya, Lesti disebut penyanyi bersuara dahsyat dengan ekspresi penuh rindu. Sementara Fildan digadang sebagai pemilik vokal merdu merasuk kalbu.

2 dari 5 halaman

Sajian Utama

Di Konser Luar Biasa Vol. 2: Duet Romantis tadi malam, Fildan dan Lesti sendiri tak hanya tampil duet, tapi juga berbagi panggung dengan para bintang tamu. Di antaranya ada Evie Tamala, Mansyur S, juga rekan sesama jebolan Dangdut Academy di antaranya Reza DA2, Rani DA3, Putri DA4, Rizky-Ridho DA2, Aulia DA4, dan Ega DA2.

Namun, aksi duet mereka tetaplah jadi sajian utama. Beberapa kali, Fildan dan Lesti nyanyi bareng. Namun di tiga penampilannya berikut, mereka paling sukses membuat kehebohan. Tak hanya di Studio 6, tapi juga penonton di rumah. Seperti apa dan lagu apa yang mereka bawakan? Berikut ulasannya:

3 dari 5 halaman

Lagu Kemenangan Pembuka Duet Maut

Saat jadi juara DA1, Lesti mendapat hadiah lagu "Kejora" dari Nurbayan yang tak lain adalah pencipta lagu koplo terkenal "Oplosan" dan "Pokoke Joget". Vokal matang dan penghayatannya yang dalam pada "Kejora", membuat lagu itu seakan jadi milik Lesti seorang.

Nyaris tak ada yang bisa menaklukkan "Kejora" sebagus Lesti. Sementara itu, Fildan juga mendapat lagu khusus saat memenangkan DA4 dari sang diva dangdut Rita Sugiarto berjudul "Terima Kasihku".

Dua lagu ini lalu dibawakan keduanya sebagai pembuka Duet Romantis. Uniknya, mereka menyanyikannya dengan cara mash-up. Saling bergantian di tiap satu bait, aksi Fildan dan Lesti mencapai klimaks saat menuju ending. Adu vokal keduanya tak terbantahkan: sangat dahsyat!

 

4 dari 5 halaman

Pernyataan Cinta Bikin Baper

Lesti kerap dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Rizki. Kedekatan keduanya pun sering dijadikan ajang penyedot perhatian. Di mana ada Lesti, di situ pula ada Rizki. Di Duet Romantis pun, Rizki tak ketinggalan turut tampil.

Namun, kali ini Fildan-lah yang jadi bintang utama dengan Lesti, bukan Rizki. Tanpa gimik atau drama picisan, Fildan mampu menciptakan chemistry luar biasa dengan Lesti.

Khususnya di lagu duet kedua, "Cintai Aku Karena Allah". Menariknya, di awal mereka membuka dengan dialog layaknya dua insan dimabuk asmara. Duet ini lantas diakhiri ucapan 'I Love You' dari Fildan pada Lesti di akhir. Diiringi riuh sorakan penonton, duet kedua ini jelas sukses bikin baper!

 

5 dari 5 halaman

Lengkingan Vokal yang Bikin Merinding

Seperti dijanjikan keduanya saat bertamu di Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia sehari sebelumnya, Fildan dan Lesti benar-benar membawakan lagu bergenre selain dangdut. "Dealova" milik penyanyi Once-lah yang dipilih. Lagu ini sendiri menuntut sang penyanyi untuk menjangkau nada tinggi di pertengahan.

Fildan dan Lesti yang memang piawai dengan lagu-lagu semacam itu pun tanpa kesulitan menaklukan lagu ini. Sahut-sahutan di bagian reffrain adalah yang terbaik. Terdengar mulus menggema. Tak heran, cuitan “Keren banget!” banyak bertebaran di linimasa Twitter saat aksi mereka menjelang akhir.