Sukses

Fenita Arie Tak Mau Asal Tertawa Setelah Berhijab

Selama berhijab, Fenita Arie mengaku banyak sekali mendapatkan pujian.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan besar Fenita Arie saat memilih untuk menutup rapat-rapat auratnya membawa banyak perubahan bagi kehidupannya. Selain itu, selama berhijab Fenita Arie mengaku banyak sekali mendapat pujian yang datang kepadanya.

Namun, istri Arie untung ini mengaku pujian tersebut sekaligus menjadi ujian baginya untuk bisa tetap istikamah dalam menjalani kehidupannya.

"Karena belum sampai satu bulan baru dari 1 Januari, jadi belum ada ujian-ujian besarnya dan semoga enggak ada ya. Semoga semua ini bisa dilewati dengan baik. Aku enggak mengerti sih ini ujian atau bukan, tapi pujian-pujian masyarakat itu jadi buat aku takut. Nanti aku justru berhijab karena ridho manusia, bukan dari Tuhan," kata Fenita Arie di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perubahan Sikap

Berhijab tidak hanya memberi perubahan pada penampilannya saja. Otomatis, sikap yang ditunjukkan Fenita juga harus diubahnya pelan-pelan.

"Itu salah satu perubahan selain penampilan. Aku secara gerak-gerik jadi dibatasi, kalo dulu petakilan, ketawa asal-asal. Sekarang ini kan identitas agama Islam, jadi aku mau menjaga supaya bisa lebih baik lagi," kata Fenita Arie.

3 dari 4 halaman

Menjaga Perilaku

Ia paham betul kalau dirinya berhijab semata-mata hanya karena Allah SWT, bukan karena manusia. Hanya saja, paling tidak saat dirinya berhijab tidak membuat orang-orang di sekelilingnya merasa terganggu.

Untuk itu, ia betul-betul menjaga perilakunya selama berhijab.

"Aku pakai hijab bukan karena ingin dipandang baik oleh orang, tapi oleh Tuhan. Tapi setidaknya saat orang melihat aku sudah berhijab mereka tidak terganggu dengan perilaku aku," lanjutnya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Tawaran Berimbang

Tak hanya itu saja, perubahan juga terjadi di ranah pekerjaannya. Dengan berhijab, tawaran yang datang kepadanya pun semakin berimbang.

"Alhamdulillah sejauh ini pekerjaan ada saja meskipun belum regular, tapi memang ada saja. Kalau dulu MC dan host carinya kan di off air ya dan yang paling kencang itu dari wedding. Aku sempat mikir enggak akan ada lagi nih job wedding, tapi ternyata sampai beberapa bulan ke depan masih ada saja tuh job wedding. Tapi memang jadi lebih yang keluarga Islami gitu," tutur Fenita Arie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.