Sukses

Dude Harlino Cari Duta Wisata Sumatera Barat

Dude Harlino merasa ikut bertanggung jawab untuk memajukan pariwisata di Sumatera Barat.

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Dude Harlino mengaku sangat peduli dengan perkembangan pariwisata di Sumatera Barat. Maklum saja, sang ibu adalah wanita asli Sumatera Barat. Hal ini yang menjadi salah satu alasan dirinya membuka pusat oleh-oleh yang diberi nama Lapis Minang Nantigo.

Dengan begitu, Dude Harlino pun merasa ikut bertanggung jawab untuk memajukan pariwisata di Sumatera Barat, untuk dikenal lebih luas baik oleh masyarakatnya sendiri dan juga wisatawan domestik hingga mancanegara.

 Salah satu cara yang dilakukannya adalah, dengan melakukan pemilihan Duta Nantigo. Untuk mendapatkan satu orang anak muda asli Minang yang memiliki pengetahuan luas mengenai pariwisata Sumbar dan mampu menjadi spokes person untuk program Lapis Minang Nantigo yang berkaitan dengan pariwisata Sumatra Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ide Bikin Pemilihan

 

 "Iya, ini ide saya untuk membuka lomba atau melakukan pemilihan yang akan kami jadikan sebagai Duta Nantigo.  Pendaftarannya sudah dilakukan pada tanggal 20 Januari 2018. Kriteria pesertanya khusus untuk pemuda-pemudi Minang yang berusia 17-26 tahun, dengan pendidikan minimal SMA, fasih berbahasa Minang dan Bahasa Indonesia secara lisan dan tulisan, serta memiliki kemampuan public speaking yang bagus," ujar Dude Harlino dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (26/1/2018).

 Suami Alyssa Soebandono ini menambahkan, pendaftaran bisa dilakukan di  www.lapisnantigo.com. Setelah terpilih nanti, Duta Nantigo akan bertugas untuk mempromosikan program yang diadakan oleh Lapis Minang Nantigo dan menjadi model di setiap video yang meng-explore keindahan alam Sumatra Barat.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Duta  

 

"Nggak itu aja, nantinya pemenang juga berkesempatan memenangkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan syuting bersama saya untuk mempromosikan lokasi-lokasi wisata yang ada di seluruh wilayah Sumatra Barat. Ini salah satu cara yang saya dan tim lakukan,” papar Dude Harlino. 

Sejauh ini, sejak dibuka pendaftarannya, antusias masyarakat Sumatera Barat terhadap pemilihan ini sangat tinggi.  Terbukti dari jumlah pendaftar yang mencapai lebih dari empat ratus orang.  

 

4 dari 4 halaman

Perkenalkan Pariwisata 

 

Dude Harlino berharap, dengan adanya pemilihan Duta Nantigo ini, pariwisata Sumatera Barat bisa semakin dikenal dan jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara meningkat dari waktu ke waktu. 

Semua aktivitas mengenai pemilihan Duta Nantigo diinformasikan melalui instagram dan twitter @minangnantigo, fan page facebook Lapis Minang Nantigo, dan website www.lapisnantigo.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini