Sukses

Sebelum Terkenal, Ario Bayu Pernah Jadi Penjual Daging

Ario Bayu pernah hidup sederhana dengan berjualan di pasar ketika masih tinggal di Selandia Baru.

Liputan6.com, Jakarta - Nama besar Ario Bayu tidak perlu dipertanyakan di dunia hiburan Tanah Air. Berbagai film layar lebar telah dibintangi pria 36 tahun tersebut.

Namun siapa sangka di balik kesuksesannya, Ario Bayu juga pernah hidup sederhana dengan berjualan di pasar ketika masih tinggal di Selandia Baru.

"Saya jujur saja ya. Keluarga saya di Selandia Baru. Orangtua saya memutuskan untuk pindah ke luar negeri waktu saya masih berumur 8 tahun. Adik saya berumur 7 atau 6 tahun. Nah di situ saya lihat orangtua saya mulai dari nol di negara orang. Bapak saya enggak punya pekerjaan, ibu saya juga enggak punya pekerjaan waktu itu," kata Ario Bayu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jualan Daging

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, Ario Bayu beserta keluarga pernah berjualan daging. Hal itu dilakoni Ario Bayu besama kedua orangtuanya.

"Nah gimana ini bisa survive di Selandia Baru. Akhirnya saya pun juga pernah jualan di pasar, saya pernah jual makanan. Saya, ibu saya, bapak saya, adik saya, kita berempat yang potong daging, potong bawang, itu kami lakukan tiap hari Sabtu jualan," ujar Ario Bayu.

3 dari 4 halaman

Bikin Restoran

Hal tersebut dilakukannya cukup lama hingga pada akhirnya keluarga Ario Bayu bisa memiliki usaha restoran sendiri di Selandia Baru.

"Itu selama sepuluh tahun. Bisnis makanan, dulunya kami jualan di pasar akhirnya orangtua saya memang punya semacam restoran-lah di Selandia Baru," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Mirip Cerita Film

Rupanya hal tersebut memiliki kesamaan latar belakang dengan film terbaru yang dibintangi Ario Bayu, Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi.

"Nah itu sih yang akhirnya saya share bahwa saya memiliki latar belakang yang sama (dengan film), bahwa apapun rintangan yang kita hadapi ke depannya itu memang bisa kita pecah sendiri kalau kita mau," kata Ario Bayu.

Film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi ini sendiri bercerita tentang perjalanan seorang perempuan bernama Tika (Acha Septriasa), yang berjuang keras menyelamatkan kehidupan keluarga dan rumah tangganya demi sebuah harapan dan impian.

Film tersebut direncanakan mulai tayang serentak pada 8 Februari 2018 mendatang. Selain Ario Bayu, film ini juga dibintangi sineas muda hingga senior, seperti Acha Septriasa, Wulan Guritno, dan Ingrid Widjanarko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini