Sukses

Ngaku Banyak Duit, Kok Andika Kangen Band Ogah Bayar Nafkah?

Andika Kangen Band enggan membayar nafkah iddah dan mutah kepada mantan istrinya, Chairunnisa.

Liputan6.com, Jakarta - Andika Kangen Band kembali menyandang status duda. Majelis Hakim Pengadilan Agama Kalianda, Lampung, telah mengabulkan permohonan talak vokalis Kangen Band tersebut.

Namun putusan itu kabarnya tak bisa diterima Andika Kangen Band. Mantan istri Andika Kangen Band, Chairunnisa (Caca) menuturkan bahwa mantan suaminya itu berencana mengajukan banding untuk menolak beban nafkah iddah dan mutah.

"Iya benar sudah resmi putusan, tapi si Andika banding. Katanya gara-gara dia enggak mau keluarkan hak-hak aku. Kalau seorang suami yang menggugat cerai, perempuannya kan dapat hadiah. Ada nafkah iddah dan mutah, tapi Andika enggak mau keluarin itu," ujar Caca kepada Liputan6.com, Jumat (12/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengaku Banyak Uang

Padahal beberapa waktu lalu Andika Kangen Band mengaku sudah memiliki uang banyak. Lantas, apa kata Caca?

"Sebenarnya sih semua tergantung dia. Dia yang gugat, tapi kok dia yang malah mempersulit. Harusnya kalau dia yang gugat ya sudah terima aja," kata Caca.

"Aku heran aja. Memang dia enggak dikasih tahu pengacaranya seandainya dia yang menggugat harus keluarkan sesuatu untuk mantan istrinya?" lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Nafkah yang Wajar

Caca pun memastikan bahwa uang nafkah yang dibebankan kepada Andika Kangen band masih dalam batas wajar.

"Enggak besar kok. Sebenarnya yang (dikabulkan) enggak sampai ratusan juta. Itu paling cuma puluhan juta doang, yang di-acc (kabulkan) pengadilan segitu. Eh dia banding," jelas ibu tiga anak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.