Sukses

Via Vallen Pernah jadi Pengamen saat Kelas 4 SD

Via Vallen mengaku bahwa ia mengamen selepas pulang sekolah bersama adik-adik dan tetangganya.

Liputan6.com, Jakarta Di balik sebuah kesuksesan tentu banyak cerita suka duka yang mengiringinya. Begitu pula dengan pedangdut fenomenal, Via Vallen yang ternyata pernah mengamen ketika masih duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar.

"Dulu saya ngamen pakai ini (kecrekan) di lampu merah di Surabaya. Pokoknya kalau nggak salah kelas 4 SD. Karena memang dulu susah terus Via tinggal di lingkungan yang banyak pengamen, Via lihat mereka enak banget bisa pegang duit sedangkan Via buat jajan aja susah akhirnya Via ikut tiap pulang sekolah," ungkap Via Vallen di Konser Luar Biasa Sayang di Studio 6 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat pada Kamis (4/1/2018) seperti dilansir dari Bintang.com.

Pelantun Sayang ini mengaku bahwa ia mengamen selepas pulang sekolah bersama adik-adik dan tetangganya. Kala itu, Via sebenarnya telah diarahkan untuk menyanyi namun ia masih senang mengamen dan kedua orangtuanya tidak mengetahui hal tersebut.

"Tiap pulang sekolah dulu sama adik, ramai-ramai sama tetangga. Sebenarnya pas Via kelas 5 mulai diarahkan untuk menyanyi itu, Via masih senang ngamen, orangtua nggak tahu," demikian Via menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawakan Lagu Janda

Selain itu, momen pertama kali mengamen membawakan lagu dangdut yang bertajuk Janda. Via Vallen pun sempat menyanyikan potongan lirik dari lagu itu namun, ia kuasa menahan tangis teringat masa lalu.

"Lagu yang pertama Via nyanyiin waktu ngamen itu 'Baru sekarang oh aku rasakan tak punya suami rasanya kesepian tiada tempat' sebenarnya nggak sedih cuma kalau inget-inget masa lalu iya yah dulu gini banget pas dulu Via ngelakuin itu nggak apa-apa," jelas pedangdut asal Jawa Timur tersebut.

Sementara, kini Via Vallen dikenal sebagai salah seorang pedangdut yang meraih sukses sepanjang tahun 2017. Nama besar dan popularitas yang berhasil digapai setelah ia membawakan lagu Sayang yang menyedot banyak perhatian penikmat musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.