Sukses

Ini 10 Artis K-Pop Tercantik yang Diakui Dunia

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2017 memang telah lewat. Namun, di awal tahun baru ini tak ada salahnya membahas mengenai deretan wanita tercantik dari seluruh dunia yang tengah menjadi perbincangan publik.

Dalam The 100 Most Beautiful Faces of the World, beberapa wanita yang dianggap cantik terpilih serta mewakili negara asalnya. Rupanya, beberapa wajah cantik ini merupakan artis K-Pop.

Mereka dianggap sebagai wanita tercantik di dunia. Siapa saja, 10 artis K-Pop yang masuk dalam daftar tersebut?

1 dari 11 halaman

Irene `Red Velvet`

Bae Joo Hyun yang lebih dikenal sebagai Irene, member girlband asuhan SM Entertainment, Red Velvet. Sang leader ini dianggap punya pesona tersendiri, sehingga membuatnya dianggap sebagai wanita tercantik di dunia pada 2017.

Irene berada di posisi ke-55. Di Korea Selatan sendiri, Irene jadi menempati nomor ke-10. Kecantikan Irene membuatnya beberapa kali menjadi model sejak sebelum debut bersama Red Velvet.

Saat menjadi trainee, Irene muncul di videoklip Henry 'Super Junior-M' berjudul "1-4-3". Setelah debut, tawaran untuk Irene makin banyak, termasuk menjadi pembawa acara di berbagai variety show.

2 dari 11 halaman

Bae Suzy

Bae Suzy atau Suzy dikenal sebagai mantan personel Miss A. Kecantikan Suzy membuatnya mendapatkan sebutan sebagai "Anak Emas di Korea Selatan."

Tak heran jika Suzy kebanjiran pekerjaan untuk memerankan iklan produk fashion ataupun kecantikan. Salah satunya, produk yang bertahun-tahun setia mengontrak Suzy sebagai model, lantaran dia dianggap mampu mendongkrak penjualan.

Wajar saja, kecantikan Suzy membuatnya menempati posisi di nomor 9 sebagai Artis K-Pop Tercantik 2017. Suzy juga masuk dalam daftar Wanita Tercantik di Dunia 2017, posisi ke-51.

3 dari 11 halaman

Taeyeon `Girls Generation`

Taeyeon merupakan personel Girls Generation atau SNSD, bertugas sebagai vokalis utama. Suara emas Taeyeon tak hanya terdengar di lagu girlband yang diasuh SM Entertainment itu, termasuk "Gee" dan "Lion Heart", tapi juga soundtrack drama ternama Korea. Salah satunya "Can You Hear Me" untuk drama Beethoven Virus.

Taeyeon pun pamer suara indahnya dengan karya solonya, "Fine" hingga "11:11". Baru-baru ini, leader Girls Generation itu berkunjung ke Indonesia, memberikan penampilan terbaiknya sebagai pengisi acara di Countdown Asian Games 2018.

Tak hanya punya kemampuan, Taeyeon juga dianggap memiliki wajah tercantik. Pesonanya membuat leader Girls Generation itu menempati posisi ke-8 di Korea Selatan. Taeyeon juga masuk dalam daftar Wanita Tercantik di Dunia 2017, yakni di posisi ke-40. 

4 dari 11 halaman

Lee Sung Kyung

Lee Sung Kyung, artis yang sukses membintangi Weightlifting Fairy Kim Bok Joo ini, ternyata masuk dalam daftar wanita tercantik di antara personel girl band. Aksi Lee Sung Kyung dengan Nam Joo Hyuk membuatnya mengungguli pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Bagi beberapa penggemar, ikatan antara Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung tak dapat dimungkiri lagi. Pasalnya, sejak cuplikan awal drama yang tayang di MBC ini, akting keduanya yang sangat natural sudah berhasil menghipnotis penonton.

Pesona Lee Sung Kyung ini membuatnya berada di posisi ke-7 sebagai artis tercantik di Korea Selatan 2017. Nama Lee Sung Kyung ada di posisi 32 daftar Wanita Tercantik di Dunia 2017.

5 dari 11 halaman

Seulgi `Red Velvet`

Kang Seulgi atau Seulgi, member Red Velvet yang satu ini, ternyata juga masuk artis cantik di Korea Selatan 2017, berada di posisi ke-6. Kecantikan Seulgi membuatnya masuk dalam urutan ke-23 sebagai Wanita Tercantik di Dunia 2017.

Seulgi memulai kariernya sebagai artis dengan menjadi trainee pada 2007 silam di SM Entertainment. Kecantikan Seulgi membuatnya menjadi model videoklip milik Henry "Super Junior-M" di single "Butterfly" dan "Fantastic".

Selain itu, kemampuan vokal Seulgi menyebabkannya mendapatkan tawaran mengisi soundtrack Blade 7 Soul, dengan lagu "You, Just Like That."

6 dari 11 halaman

Sana `Twice`

Twice, girl band yang baru saja debut 2016 silam, sukses berhasil menapaki industri hiburan di Korea Selatan. Twice berhasil membawa pulang Best Female Artist dari Mnet Asian Music Awards 2015 (MAMA 2015) berkat lagu "Like Ooh-ahh".

Salah seorang personelnya, Sana merupakan warga negara Jepang. Kecantikan Sana yang dianggap unik membuat member Twice ini disebut sebagai salah satu Artis Tercantik di Korea Selatan 2017, menempati posisi ke-5.

Hebatnya lagi, nama Sana juga masuk dalam daftar Wanita Tercantik di Dunia 2017, berada di posisi ke-21.

7 dari 11 halaman

Jennie `Blackpink`

Blackpink, girlband pendatang baru debut 2016 silam, berhasil menorehkan nama di industri hiburan di Korea Selatan. Popularitasnya bahkan disebut-sebut bisa menyamai seniornya, yakni 2NE1.

Adalah Jennie, member Blackpink yang dianggap punya kecantikan yang tak biasa. Wajah Jennie kerap kali menghiasi layar sejak sebelum debut. Salah satunya, di videoklip G-Dragon, " "THAT XX" .

Jennie, sebagai salah satu Artis Tercantik di Korea Selatan 2017, menempati posisi ke-4. Nama Jennie juga masuk dalam daftar Wanita Tercantik di Dunia, berada di posisi ke-18.

 

 

8 dari 11 halaman

Lisa `Blackpink`

Lisa Manoban, namanya yang unik membuatnya terlihat berbeda dibandingkan dengan rekan-rekannya di Blackpink. Lisa merupakan artis YG Entertainment pertama yang berasal dari luar Korea Selatan, yaitu Thailand.

Kaki Lisa yang jenjang membuatnya seperti seorang model. Sejak sebelum debut dengan Blacpink, Lisa dipercaya menjadi model di fashion line Nonagon.

Pesona Lisa yang unik ini juga membuatnya disebut sebagai sebagai salah satu Artis Tercantik di Korea Selatan 2017, menempati posisi ke-3. Lisa tercatat masuk dalam daftar Wanita Tercantik di Dunia 2017, berada di posisi ke-15.

9 dari 11 halaman

Nana `After School`

Im Jin Ah, atau yang lebih dikenal dengan Nana, adalah personel After School yang memiliki tubuh memesona hingga membuat imej seksi melekat kepadanya. Mengetahui lekuk tubuhnya indah, Nana kerap kali mendapatkan tawaran menjadi bintang iklan atau model sampul majalah.

Selain itu, wajahnya yang cantik juga menunjang kesempurnaan tubuhnya. Wajar saja jika Nana disebut sebagai Artis Korea Tercantik 2015. Bahkan, sebutan itu telah diraih Nana selama dua tahun berturut-turut.

Kini, gelar Nana bertambah. Nana disebut sebagai sebagai salah satu Artis Tercantik di Korea Selatan 2017, menempati posisi ke-2. Nana juga layak disebut sebagai Wanita Tercantik di Dunia 2017, menempati posisi ke-5.

10 dari 11 halaman

Tzuyu `Twice`

Tak lama setelah debut dengan Twice, Tzuyu membuat sebuah skandal. Saat itu, Tzuyu yang lahir dan besar di Taiwan langsung mengangkat bendera negaranya di sebuah variety show. Hal itu menjadi isu yang sangat besar karena status kenegaraan Taiwan masih abu-abu.

Taiwan dianggap sebagai negara terpisah dan merdeka dari Tiongkok karena memiliki pemerintahan sendiri. Namun beberapa menyebut Taiwan adalah bagian dari Tiongkok. Tzuyu sempat menjadi bulan-bulanan, dikritik habis. Setelah meminta maaf, Tzuyu akhirnya bisa kembali tersenyum.

Sejak itu, nama Tzuyu langsung menjadi perbincangan publik. Selain karena skandal tersebut, juga karena kecantikannya. Tzuyu berada di posisi pertama sebagai salah satu Artis Tercantik di Korea Selatan 2017. Tzuyu mendobrak prestasi dengan masuk dalam daftar Wanita Tercantik di Dunia, berada di posisi ke-3.

Artikel Selanjutnya
Sebelum Terkenal, Ini Pekerjaan 6 Idol K-Pop Demi Menyambung Hidup
Artikel Selanjutnya
10 Fandom K-Pop Paling Ramai di Twitter, Apa Fanbase Kamu Termasuk?