Sukses

Hadapi Taqy Malik, Salmafina Belajar dari Anak Yatim

Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, kembali membahas masalah rumah tangganya dengan Taqy Malik di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Masalah rumah tangga putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, dan Taqy Malik tampaknya mulai menemukan titik terang. Alma, begitu panggilan putri Sunan Kalijaga, mengaku telah ikhlas menerima keputusan sang suami untuk bercerai.

Kepada selebgram Awkarin, Salmafina Khairunnisa berbicara soal rumah tangganya dengan Taqy Malik, termasuk isu poligami.  (Foto: Instagram Salma Khairunnisa)

Salah satu buktinya terlihat dalam tulisan di keterangan sebuah video di Instagram pribadi Alma. Dalam video tersebut, Alma memperlihatkan pose ceria puluhan anak-anak yatim yang mengenakan busana serbaputih.

Rupanya, momen kebersamaan dengan para anak yatim membuat Alma menyadari sesuatu soal ketegaran dan keikhlasan. Alma lantas menghubungkan hal itu dengan masalah rumah tangganya dengan Taqy Malik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuat Menghadapi Masalah

"Melihat kalian yang masih bisa survive tanpa ayah atau ibu yang konteksnya adalah orang yang kalian sayang membuatku sadar bahwa kehilangan orang yang aku sayang tidak harus membuat aku terpuruk, melainkan aku harus survive," tulis Alma.

Alma juga menyadari bahwa masih banyak hal yang bisa ia syukuri. "Sementara di kelilingku masih ada Allah, orangtua, keluarga, teman, dan adik adik ini.. aku lupa betapa masih banyak orang yang sayang aku.!" tulis Alma.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Dimaafkan

Selain mengikhlaskan keputusan sang suami, Alma juga sempat meminta maaf pada sang mertua. Alhasil, tak ada lagi ketegangan di antara dirinya dan orangtua Taqy Malik.

"Salma sudah meminta maaf dengan Abi dan Abi sudah maafkan. Karena Salma selain menantu, kan, sudah dianggap sebagai anak. Orangtua dan anak, kan, saling memaafkan. Hubungan silaturahmi tetap terjalin baik," ungkap ayahanda Taqy Malik, Marsyadin Malik, saat memberi keterangan pers di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.