Sukses

Ustaz Solmed Dakwah Lewat Instagram

Ustaz Solmed menamakan proyek ini dengan sebutan Risalah Online atau Risol.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Solmed ikut memanfaatkan media sosial untuk berdakwah. Suami April Jasmine ini menghadirkan video series yang berisi pencerahan dengan nuansa komedi lewat media sosial Instagram.

 

Ustaz Solmed menamakan proyek ini dengan sebutan Risalah Online atau Risol. Melalui akun @risalah_online, dia membagikan video-video yang berisi pesan kebaikan yang disampaikan dengan gaya ringan.

"Ini sebagai cara baru dalam dunia dakwah. Dengan media sosial, siapa tahu bisa memberi manfaat sekaligus hiburan di tengah suasana yang hangat-hangat kuku. Namanya juga Risol kayak makanan, tapi ini makanan hati. Tidak ada basinya kapan saja bisa dinikmati," kata Ustaz Solmed saat dihubungi wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Berbagai tema coba diangkat Ustaz Solmed dalam setiap seri videonya. Tema disesuaikan dengan masalah-masalah yang kini dihadapi atau hangat diperbincangkan masyarakat.

"Temanya kami utamakan yang up to date, setidaknya yang ringan atau sesuatu yang terjadi di masyarakat. Semoga jadi manfaat dan amal jariyah," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Urus Sendiri

Ustaz Solmed mengurusi langsung pembuatan media ini. Dia memiliki tim inti untuk menggarap video dengan tema kebaikan tersebut. Bahkan, melibatkan tenaga profesional. "Ini proyek sendiri, biaya sendiri. Insya Allah profesional dibantu kawan-kawan broadcasting sekitar 8 orang," jelasnya.

Saat ini Ustad Solmed telah memiliki 23 video series Risalah Online. Semuanya hanya diunggah spesial di akun Instagram @risalah_online.

"Syuting disesuaikan waktu bersama. Utamanya Saya dan Hafidz, untuk bintang tamu atau pendukung kami ganti-ganti," ungkap pemain sinetron Pesantren & Rock N Roll itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.