Sukses

Top 4 D'Academy Asia 3 Sapu Bersih Nilai di Konser Malam Pertama

Liputan6.com, Jakarta Empat wakil Indonesia sukses melaju ke Top 4 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3). Usai mengandaskan jagoan Malaysia, Azizul Haqim di babak 5 besar, otomatis Grand Final mendatang pun kembali hanya akan menempatkan tiga akademia tuan rumah seperti D'Academy Asia tahun sebelumnya.

 D'Academy Asia 3

Konser Top 4 sendiri sudah langsung digelar Sabtu (23/12/2017) tadi malam. Fildan, Putri, dan Aulia dari Dangdut Academy 4 masih bersaing melawan Reza, senior yang merupakan jebolan Dangdut Academy 2. Meski rekan senegara, keempatnya tetap saling menunjukan persaingan sengit.

Penampilan spektakuler pun diberikan keempatnya tadi malam. Untuk Konser Top 4 malam pertama sendiri, keempatnya diharuskan menyanyi lagu India. Hebatnya, keempatnya sukses menyabet enam standing ovation alias sapu bersih.

Reza lewat lagu O Saeba tampil memukau di urutan pertama. Lalu disusul Aulia dengan lagu Dil Laga Liya dan Fildan dengan Sun Raha Hai Na Tu. Terakhir, Putri menutup Konser Top 4 dengan bawakan lagu Kabhi Alvida yang merupakan soundtrack film India Kabhi Alvida Na Kehna dengan bintang Shahrukh Khan.

 

1 dari 2 halaman

Fildan Unggul

Hasilnya, Fildan berhasil mengungguli rekan-rekannya dengan rekor nilai baru di D'Academy Asia. Fildan mengunci posisi pertama sementara dengan nilai sangat tinggi yaitu sebesar 574 poin. Diikuti Reza dengan selisih 11 poin atau 563 poin. Sementara Putri dan Aulia harus mengejar ketertinggalan di Konser Result lantaran hanya meraup nilai sebanyak 550 dan 543 poin.

Penentuan akademia tersenggol masih akan berdasarkan akumulasi nilai keempatnya di Konser Result Top 4 yang akan berlangsung Minggu (24/12/2017) nanti malam. Siapakah di antara mereka yang gagal melaju ke Final 3? Saksikan malam ini mulai pukul 18.30 WIB, hanya di Indosiar!

Artikel Selanjutnya
Tampil di Mocosik Festival, Pure Saturday Diserbu Pengunjung
Artikel Selanjutnya
Abdul dan Maria, Siapa Juara Indonesian Idol Pilihanmu?