Sukses

Derai Air Mata Anggota SHINee - SNSD Iringi Pemakaman Jonghyun

Liputan6.com, Seoul- Setelah disemayamkan selama dua hari di Asan Medical Center Funeral Hall, jasad Jonghyun SHINee akan dimakamkan pada hari ini, Kamis (21/12/2017). Sejumlah keluarga, sahabat dekat pun datang mengantar Jonghyun ke pemakaman.

Personel SHINee dan Super Junior mengangkat peti Jonghyun pada pelepasan jenazah menuju tempat pemakaman dari Asan Hospital, Seoul, Kamis (21/12). Prosesi pemakaman dipimpin kakak perempuan Jonghyun dan rekannya di SHINee, Choi Minho. (AP/Ahn Young-joon)

Dalam momen penuh air mata ini, sahabat Jonghyun yang tergabung di SHINee seperti Onew, Key, serta Taemin, mengucapkan selamat tingal dengan membawa peti mati ke dalam mobil jenazah.

Choi Minho (membawa plakat) berusaha menahan kesedihan saat peti jenazah sang sahabat, Jonghyun SHINee dimasukkan ke mobil menuju tempat pemakaman dari rumah persemayaman di Asan Hospital, Seoul, Kamis (21/12). (JUNG Yeon-Je/AFP)

1 dari 4 halaman

Kakak Jonghyun Histeris

Kakak Jonghyun menangis dalam pelukan Minho SHINee saat peti jenazah dimasukkan ke mobil menuju tempat pemakaman dari rumah persemayaman di Asan Hospital, Seoul, Kamis (21/12). Kesedihan menyelimuti pelepasan peti jenazah Jonghyun. (JUNG Yeon-Je/AFP)

Selain itu, keluarga SM Entertainment seperti, Leeteuk, Eunhyuk dan Donghae dari Super Junior juga ikut menggotong peti jenazah yang dipimpin oleh Minho SHINee dan kakak Jonghyun.

Air mata para sahabat kembali tumpah saat peti yang membawa jasad Jonghyun dimasukkan ke dalam mobil jenazah. Kakak Jonghyun bahkan sempat histeris dan Minho mencoba menenangkan.

2 dari 4 halaman

SNSD Menangis

Beberapa anggota SNSD pun terlihat dalam momen penuh air mata ini. Seohyun, Yoona, Taeyeon, Hyoyeon, Yuri bahkan tak kuasa menahan tangisannya agat tidak pecah.

Semasa hidupnya, Jonghyun memang dikenal sebagai pria yang ramah dan menyenangkan. Tak heran jika kematiannya yang begitu cepat meninggalkan duka mendalam di hati semua orang yang menyayanginya.

3 dari 4 halaman

Kepergian Jonghyun

Keluarga, sahabat dan artis Korea Selatan pada prosesi pelepasan jenazah Jonghyun SHINee menuju tempat pemakaman dari Asan Hospital, Seoul, Kamis (21/12). Upacara pemakaman Jonghyun digelar tertutup dan keluarga merahasiakan lokasinya. (AP/Ahn Young-joon)

Jonghyun SHINee dinyatakan meninggal dunia di sebuah apartemen di kawasan Gangnam Gu, Cheongdamdong, Seoul, Korea Selatan, Senin (18/12/2017) pukul enam sore waktu setempat. Jonghyun ditemukan tewas di apartemennya dengan briket batubara yang masih menyala, dan mengeluarkan karbon monoksida.

Artikel Selanjutnya
Jadi Mantan Personel EXO, Luhan Masih Dapat Ucapan Ulang Tahun dari EXO-L
Artikel Selanjutnya
Baru Rilis, Album Jepang Terbaru SHINee Meledak di 15 Negara