Sukses

Disney Resmi Beli Fox, Avengers Bakal Ketambahan X-Men

Liputan6.com, Los Angeles - Akhirnya Marvel Studios bisa bernapas lega dalam hal mengembangkan karakter asli mereka untuk film layar lebar. Pasalnya, 21st Century Fox telah sepakat untuk memberikan aset hiburan mereka kepada Disney dengan harga US$52,4 miliar.

Berkat kerjasama solid antara Marvel dan Disney, kini Marvel bisa mengadaptasi seluruh karakter komik mereka ke layar lebar maupun serial televisi. Selama ini, hak cipta film-film X-Men, Fantastic Four, Deadpool, dan beberapa lainnya, selalu digenggam erat oleh Fox, sehingga tak bisa dimunculkan di waralaba Avengers.

Avengers: Infinity War di trailer pertama. (Marvel Entertainment)

"Yang bergabung dengan Disney antara lain bisnis produksi film 21st Century Fox yang telah mendapat pencapaian besar seperti Twentieth Century Fox, Fox Searchlight, Pictures, dan Fox 2000, yang menawarkan beragam cerita dalam industri ini, dan merupakan rumah dari Avatar, X-Men, Fantastic Four, dan Deadpool," tutur pihak Disney melalui sebuah siaran pers.

"Kesepakatan tersebut juga memberi kesempatan kepada Disney untuk menyatukan kembali X-Men, Fantastic Four, dan Deadpool bersama keluarga Marvel di bawah satu atap dan menciptakan dunia dan karakter antar-cerita yang lebih beragam dan kompleks yang rasa cintanya telah ditunjukkan oleh penonton," lanjut siaran tersebut.

 

 

1 dari 2 halaman

Menyatu ke Jagat Sinema Marvel

Kontan pengumuman ini mengukuhkan niat Marvel untuk segera menyatukan X-Men, Fantastic Four, dan Deadpool ke dalam jagat sinema Marvel yang di dalamnya terdapat tim Avengers (Iron Man, Captain America, Thor, Hulk), Ant-Man, Doctor Strange, Black Panther, hingga Spider-Man.

Dalam sebuah rapat dengan para investor dan analis tak lama setelah kesepakatan tersebut diumumkan, pimpinan Disney Bob Iger menyiratkan kemungkinan dibuatnya film berisi seluruh karakter Marvel dengan mengatakan, "Membawa Disney dan Fox bersama-sama akan menggabungkan beberapa waralaba hiburan paling ikonis di dunia."

Adegan akhir di film X-Men: Apocalypse. (Slashfilm.com)

Selain itu, banyak spekulasi liar yang menduga bahwa Marvel akan menulis ulang skenario Avengers 4 agar bisa syuting ulang untuk memasukkan karakter-karakter X-Men atau Fantastic Four. Bahkan, banyak yang meyakini bahwa beberapa proyek film adaptasi Marvel yang tengah dikembangkan Fox seperti Gambit maupun X-Force akan dihentikan.

Tahun depan, Disney dan Marvel akan merilis tiga film superhero, Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Ant-Man and The Wasp. Sementara, Fox juga akan merilis tiga film adaptasi komik Marvel: The New Mutants, Deadpool 2, dan X-Men: Dark Phoenix.

Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Bakal Tetap Jadi Misteri Usai Nonton Avengers: Infinity War
Artikel Selanjutnya
Robert Downey Jr Tak Tahu Ending Avengers: Infinity War