Sukses

Ikut Audisi LIDA, Siswi dari Gunung Kidul Rela Berangkat Subuh

Devi sempat ikut audisi Dangdut Academy, namun ditolak karena belum cukup umur.

Liputan6.com, Yogyakarta - Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang digelar di Taman Pintar Yogyakarta menarik hati seorang siswi SMA di Gunungkidul. Devi Ayu Rahmawati rela berangkat pukul 05.00 WIB dari rumah demi mengikuti audisi LIDA.

Perempuan berusia 16 tahun itu sangat antusias mengikuti audisi pertamanya. Sebenarnya, ia sudah tertarik mengikuti audisi penyanyi dangdut sejak ajang Dangdut Academy yang juga digelar di Indosiar.

Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dihelat oleh stasiun televisi Indosiar. (Yandhi Deslatama/Liputan6.com)

"Tetapi waktu itu umur saya belum cukup, tidak ada yang mengantarkan juga," ujar Devi di tempat audisi, Minggu (10/12/2017).

Siswi SMAN 1 Karangmojo Gunungkidul ini diantar oleh temannya naik sepeda motor menuju audisi LIDA. Ia sengaja berangkat selepas subuh supaya tidak terlambat dan terburu-buru di jalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lolos Video Booth

Para peserta audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di kota Serang, Banten terlihat membludak. (Yandhi Deslatama/Liputan6.com)

Devi tiba di lokasi audisi pukul 07.00 WIB. Setelah mendapat nomor peserta, ia menunggu waktu audisi. Tiga jam kemudian Devi memasuki ruang pre cast. Kesabarannya menunggu tidak sia-sia. Ia menjadi peserta pertama dari Yogyakarta yang lolos ke tahap video booth.

Devi menyukai dangdut sejak kecil. Ia kerap bernyanyi di rumah. Penggemar Rita Sugiarto ini merasa musik dangdut menjadi bagian dari hidupnya.

"Saya suka dangdut yang cengkoknya terdengar jelas," tuturnya. Alasan itu pulalah yang membuat Devi kurang menggemari musik dangdut masa kini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.