Sukses

Ikut Audisi LIDA, Siswi dari Gunung Kidul Rela Berangkat Subuh

Liputan6.com, Yogyakarta - Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang digelar di Taman Pintar Yogyakarta menarik hati seorang siswi SMA di Gunungkidul. Devi Ayu Rahmawati rela berangkat pukul 05.00 WIB dari rumah demi mengikuti audisi LIDA.

Perempuan berusia 16 tahun itu sangat antusias mengikuti audisi pertamanya. Sebenarnya, ia sudah tertarik mengikuti audisi penyanyi dangdut sejak ajang Dangdut Academy yang juga digelar di Indosiar.

Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dihelat oleh stasiun televisi Indosiar. (Yandhi Deslatama/Liputan6.com)

"Tetapi waktu itu umur saya belum cukup, tidak ada yang mengantarkan juga," ujar Devi di tempat audisi, Minggu (10/12/2017).

Siswi SMAN 1 Karangmojo Gunungkidul ini diantar oleh temannya naik sepeda motor menuju audisi LIDA. Ia sengaja berangkat selepas subuh supaya tidak terlambat dan terburu-buru di jalan.

 

1 dari 2 halaman

Lolos Video Booth

Para peserta audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di kota Serang, Banten terlihat membludak. (Yandhi Deslatama/Liputan6.com)

Devi tiba di lokasi audisi pukul 07.00 WIB. Setelah mendapat nomor peserta, ia menunggu waktu audisi. Tiga jam kemudian Devi memasuki ruang pre cast. Kesabarannya menunggu tidak sia-sia. Ia menjadi peserta pertama dari Yogyakarta yang lolos ke tahap video booth.

Devi menyukai dangdut sejak kecil. Ia kerap bernyanyi di rumah. Penggemar Rita Sugiarto ini merasa musik dangdut menjadi bagian dari hidupnya.

"Saya suka dangdut yang cengkoknya terdengar jelas," tuturnya. Alasan itu pulalah yang membuat Devi kurang menggemari musik dangdut masa kini. 

Artikel Selanjutnya
Istimewanya Pentas Princess Pantura di Hati Sang Sutradara Agus Noor
Artikel Selanjutnya
Keseruan Duta Berkeliling Jakarta Sebelum Konser Final TOP 8 LIDA