Sukses

Wakil Indonesia Kembali Tersenggol di D'Academy Asia 3

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kehilangan wakil keduanya di Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3). Setelah Tia tersingkir di babak 15 besar lalu, kali ini giliran rekannya sesama jebolan Dangdut Academy Celebrity 2 (DA Celeb 2) yang harus tersenggol.

Gabriel Harvianto, runner up DA Celeb 2, meraih nilai terendah di Grup 1 pada Konser Result Top 8 yang berlangsung Sabtu (9/12/2017) tadi malam. Gabriel yang menyanyikan lagu "Laila Bonita", gagal menambah jumlah poinnya setelah di malam pertama juga menjadi penerima nilai terendah di Grup 1.

Putri Isnari berlaga di D'Academy Asia 3

Hanya meraup 530 atau tiga poin lebih sedikit dari sebelumnya, Gabriel mencatat total nilai sebesar 1063 poin saja. Jumlah ini pun terpaut hingga tujuh angka dengan yang diraih One Forteen. Jagoan Malaysia tersebut sendiri meraih nilai sama dalam dua malam di D'Academy Asia 3, yaitu 535 dengan totalnya 1070 poin.

 

2 dari 2 halaman

Penampilan Spektakuler Fildan

Fildan D'Academy (Instagram)

Sementara itu, Fildan akhirnya sukses menyalip perolehan nilai Putri di Konser Result. Tak hanya memangkas dua poin di malam pertama, Fildan bahkan menambahnya hingga berselisih 10 poin dari akademia yang juga jadi pesaingnya di Dangdut Academy 4 lalu tersebut. Nilai akhir Fildan sendiri mencapai 1099 poin.

Penampilan Fildan di lagu "Air Tuba" memang spektakuler. Aksinya pun mendapat standing ovation dari keenam komentator. Serupa Fildan, Putri juga bersinar di Konser Result Grup 1. Bawakan lagu "Jera", Putri tampil maksimal dan hanya tak mendapat standing ovation dari Soimah saja. Keduanya lantas juga meneruskan tampil cemerlang saat berduet di lagu "Cinta Kita".

Berikutnya, Konser Top 8 D'Academy Asia 3 akan berlanjut dengan menghadirkan pertarungan empat akademia di Grup 2. Indonesia kali ini diwakili oleh Reza DA2 dan Aulia DA4, sedang dua lainnya adalah Azizul Haqim (Malaysia) dan Rahila Rashun (Singapura). Penampilan mereka bisa disimak malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.