Sukses

Inilah Bront Palarae, Si Bapak Ganteng dalam Film Pengabdi Setan

Pengabdi Setan, bukan film Indonesia pertama yang ikut dibintangi Bront Palarae.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta film horor Tanah Air belum lama ini dimanjakan dengan karya sineas Joko Anwar, Pengabdi Setan. Film yang diproduksi Rapi Films bekerja dengan iFlix dan CJ Entertainment ini merupakan daur ulang dari film horor berjudul sama pada 1980 silam.

Pengabdi Setan menceritakan tentang sebuah keluarga pada era 80-an di mana sang ibu menderita penyakit yang aneh selama tiga tahun dan akhirnya meninggal dunia. Namun, ternyata arwah sang ibu kembali dan meneror seisi rumah, termasuk anak-anaknya.

Sumber: Instagram/ bront_palarae

Selain ketegangan jalan cerita dan kengerian yang ditampilkan oleh sosok Ibu, terdapat sosok lain yang cukup mencuri perhatian para penikmat film Pengabdi Setan, terutama para kaum Hawa.

Sosok ini tak lain adalah sang bapak yang diperankan oleh Bront Palarae. Karakter ini berhasil diperankan oleh Bront lewat performanya yang kuat, dan makin sulit dilupakan karena wajahnya yang ganteng. Siapa Bront Palarae?

Ia, adalah aktor kelahiran 27 September 1978 yang berasal dari Negeri Jiran, Malaysia. Tak hanya sebagai aktor, pria dengan nama asli Nasrul Suhaimin Bin Saifuddin ini juga berkarier sebagai sutradara, produser, dan juga penulis naskah.

Bront Palarae, pemeran Adrian dalam My Stupid Boss (Sumber: Instagram Bront Palarae)

Dia memulai debut aktingnya di Malaysia pada 2000 silam. Namanya kemudian mulai dilirik lewat film Lang Buana (2003) dan semakin melambung ketika berperan sebagai dua tokoh sekaligus di sinetron Cinta Tsunami (2005).

Akting aktor berdarah Punjabi-Pakistan dan Thailand ini bahkan diapresiasi dengan beragam penghargaan seperti Aktor Terbaik di Malaysia Film Festival 2010 dalam film Belukar dan Aktor Terbaik di ASEAN International Film Festival 2015 lewat film Terbaik dari Langit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali Bermain di Film Indonesia

Ini bukan kali pertama bagi aktor ganteng ini untuk turut berperan dalam film Indonesia. Sebelum Pengabdi Setan, Bront juga pernah bermain dalam film My Stupid Boss (2016) dan muncul sekilas dalam Headshot (2016).

Ia juga pernah bekerja sama dengan Joko Anwar dalam serial televisi yang diproduksi HBO, Halfworlds (2015-2016), dan bertemu dengan lawan main sejumlah aktor Tanah Air seperti Reza Rahadian, Arifin Putra, dan Ario Bayu. 

Sumber: Instagram/ bront_palarae

Selain itu, pria berusia 39 tahun itu juga aktif dalam aksi kemanusiaan. Ia pernah bergabung dalam perjalanan Bantuan Darurat AQSA2Gaza11 ke Gaza yang diselenggarakan oleh Aqsa Syarif, sebuah organisasi non-pemerintah Malaysia yang berfokus untuk membantu rakyat Palestina yang terkena dampak konflik Israel-Palestina pada 2012 lalu. Bront juga tercatat sebagai duta isimewa untuk kampanye My Promise To Children UNICEF untuk menekankan tentang hak anak-anak di Malaysia.

Bront Palarae juga turut berperan dalam film Ayat Ayat Cinta 2. Informasi ini terkuak setelah ia mengunggah foto dan video proses syuting film tersebut lewat akun Instagram pribadinya, pada September lalu. (Khansa Olivia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini