Sukses

Putrinya Beranjak Dewasa, Ariyo Wahab Mulai Lakukan Hal Ini

Memiliki seorang putri yang mulai tumbuh dewasa tentu menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang tua, tetapi tidak bagi Aryo Wahab.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki seorang putri yang mulai tumbuh dewasa tentu menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang tua, tetapi tidak bagi Ariyo Wahab. Vokalis The Dance Company ini mengaku memberikan kebebasan kepada ketiga anak-anaknya. Termasuk kebebasan dalam hal pertumbuhan dan asmara putri sulungnya.

Ariyo Wahab mengatakan, ia tidak mau membatasi ruang gerak sang putri dalam masalah tersebut. Ia hanya membekali dengan nasihat, serta pengalaman-pengalaman yang yang diharapkan bisa menjadi pondasi bagi akhlak putrinya.

"Kalau masalah pertumbuhan, saya tidak menghambat, biar berjalan dengan alaminya. Dia udah punya rasa, hati, pemikiran yang dewasa, biarin, enggak bisa kita tahan dong," kata Ariyo Wahab saat ditemui usai menghadiri konferensi pers konser "Menjilat Matahari" di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

"Saya menjaga, menasihatinya, memberi masukan, termasuk berbagi pengalaman-pengalaman. Biar dia tahu yang benar dan mana yang tidak benar. Dan kembali lagi supaya bisa mengisi pondasi hatinya dia dan menjadi akhlak yang bagus," Ariyo Wahab melanjutkan.

Lebih lanjut, Ariyo Wahab merasa ada sosok yang lebih tepat untuk bicara hati ke hati terkait masalah tersebut. Ia adalah sang istri, Milasari Wardhani.

"Cuma kalau pendekatan seperti itu mungkin istriku yang lebih bisa ngobrol, karena dia lebih bisa ngobrol dan berbahasa yang baik untuk tema atau persoalan seperti itu. Dan lebih deket karena kan sama-sama perempuan. Jadi lebih enak," ungkap Ariyo Wahab.

Putrinya, Kyara Wahab, saat ini sudah menduduki bangku SMA dan tidak lama lagi menginjak usia 15 tahun. Sementara, dua adiknya yang lain masing-masing berusia 13 dan 12 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.