Sukses

God Bless Gabungkan Musik Etnik dan Rock di Konser Dream Theater

Liputan6.com, Yogyakarta - God Bless menggabungkan musik gamelan dengan rock dalam konser Dream Theater di Stadion Kridosono, Jumat (29/9/2017) malam. Salah satu legenda musik Indonesia itu membuktikan janjinya menghadirkan atmosfer etnik saat membawakan lagu berjudul "Laskar" dan "Lidah Petaka".

God Bless tampil selama satu jam, tepat sebelum Dream Theater tampil. Band yang digawangi Ian Antono, Ahmad Albar, Abadi Soesman, dan Donny Fattah itu membawakan 12 lagu yang tidak asing di telinga penggemarnya, seperti "Blablabla", "Kehidupan", "Cermin", "Bus Kota", "Syair Kehidupan", "Rumah Kita", dll.

Penampilan God Bless (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Kami senang bisa bermain dalam satu acara dengan Dream Theater yang merupakan profesor-profesor musik," ujar Iyek, sapaan akrab Ahmad Albar.

Dalam lagu "Syair Kehidupan" dan "Panggung Sandiwara", Ian Antono memainkan gitar akustiknya. Suasana syahdu membuat penonton terpancing untuk ikut bernyanyi lagu yang sangat familiar sepanjang masa.

Lagu Musisi menghentak penonton seiring dengan betotan bass Donny Fattah. Saat unjuk gigi, Donny menyapa penonton. "Gilaaaa... Jogja Gilaaaa..," ujar Donny Fatah.

Penampilan God Bless ditutup dengan lagu legendaris berjudul "Semut Hitam" yang membuat penonton ikut berjingkrak.

Penampil God Bless (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Artikel Selanjutnya
Letto Dangdutan di Mocosik Festival 2018
Artikel Selanjutnya
Bukan SID, The Shapers Malah Ajak Band Yogyakarta Kolaborasi