Sukses

Generasi Muda Bergaya Kebarat-baratan, Cita Citata Resah

Menurut Cita Citata, sebenarnya tidak ada salahnya jika anak muda saat ini mengikuti perkembangan zaman.

Liputan6.com, Jakarta Di Hari Kemerdekaan RI ke-72, Cita Citata memiliki keresahan tersendiri soal generasi muda Tanah Air. Cita merasa kecintaan anak muda Indonesia zaman sekarang terhadap bahasa Indonesia mulai terkikis.

Ia menganggap banyak anak-anak muda yang lebih bangga menggunakan bahasa asing ketimbang bahasa nasional sendiri. Menurut dia, salah satu cara untuk kembali mencintai Tanah Air adalah dengan menumbuhkan rasa cinta dalam diri sendiri dulu.

(Bambang E.Ros/Bintang.com)

"Balik lagi generasi sekarang. Jadi kita kebawa ke barat-baratan. Makanya dimaknai dari diri sendiri dulu rasa kecintaan terhadap Tanah Air. Satu itu, cinta bahasa. Semua yang dikeluarkan oleh Indonesia kita harus cintai," ujar Cita Citata dalam acara Ancol Kemerdekaan Festival 2017, Kamis (17/8/2017).

Pelantun "Sakitnya Tuh di Sini" itu mengatakan bahwa tidak ada salahnya jika anak muda saat ini mengikuti perkembangan zaman. "Pesannya untuk anak muda penerus bangsa tentunya kalian boleh modern ikuti zaman. Tapi jangan kehilangan rasa cinta bangsa sendiri," kata Cita Citata.

Cita Citata [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Cita Citata menjadi salah satu pengisi acara dalam konser Ancol Kemerdekaan Festival 2017 yang diselenggarakan di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara.

Dalam konser tersebut, nama-nama lain seperti Zaskia Gotik, Rhoma Irama, dan beberapa artis jebolan D'Academy juga turut meramaikan acara yang disiarkan langsung oleh Indosiar tersebut.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.